detikHot

celeb

Langit Mendung Iringi Kremasi Bondan Winarno

Kamis, 30 Nov 2017 15:35 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Usai menjalani beberapa rangkaian prosesi seperti kebaktian dan penghormatan terakhir yang dilakukan, akhirnya tepat pukul 14.33 WIB, jenazah Bondan Winarno dikremasi. Cuaca terlihat mendung di Cibinong Bogor saat jenazah kremasi tersebut dilakukan.

Sebelum proses kremasi tersebut, terlihat peti mati berwarna putih yang bersemayam jenazah pakar kuliner itu, karangan bunga juga masuk ruang kremasi.



Sebelum prosesi itu, anak laki-laki Bondan, Eliseo Raket Winarno menyampaikan ungkapan penghormatan terakhir kepada sang ayah. Ia pun telihat bersedih dan juga didampingi oleh saudaranya seperti Gwendolin Amalia Winarno dan Marisol Winarno.

"Kita ada di sini untuk bersama-sama untuk yang terakhir kalinya. Banyak sekali kata-kata yang ingin saya sampaikan tapi kami keluarkan sebentar, untuk menyatakan bahwa kami sekeluarga ingin mengingat dia sebagai orang yang sangat berpengaruh. Kita sekeluarga sangat kehilangan karena, dia adalah orang yang sangat sederhana dan sangat menyukai kesederhanaan," ucap Eliseo di ruang Abu B, RS Sentra Medika, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/11/2017).



"Pemikiran dia hanya satu itu keluarga, kehidupanya dia dia jalanin untuk keluarganya dan beliau adalah orang yang sangat peduli dengan orang lain. Saya atas nama keluarga sangat kehilangan itu, semua kehilangan itu. Saya juga terima kasih teman-teman ada di sini karena saya tidak sanggup hadapi sendiri. Sekarang dia sudah bersama Tuhan, saya yakin dia sekarang sedang bahagia, dia sudah berhasil melewati penderitaannya," pungkasnya Eliseo sembari menangis.

Seiring prosesi kremasi tersebut beberapa kerabat pun terlihat berlinang air mata. Juga lagu-lagu rohani terlantun di rumah duka yang langsung terhubung dengan krematorium.

Saksikan video Jenazah Bondan Winarno Dikremasi di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!
(fbr/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com