DetikHot

celeb

The Changcuters yang Peduli dengan Lingkungan

Jumat, 24 Nov 2017 15:56 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
The Changcuters yang Peduli dengan Lingkungan Foto: The Changcuters (Gus Mun/detikHOT)
Jakarta - Grup band The Changcuters mengaku sangat kesal saat melihat orang membuang sembarangan. Bukan hanya itu, grup ini juga mengatakan tidak suka dengan orang yang merusak lingkungan.

"Kami kesal kalau lihat orang merusak tanaman atau fasilitas umum dan juga yang buang sampah sembarangan. Kita kalau punya sampah aja kita simpan sampahnya di tas supaya kalau ada tong sampah baru deh kita buang," ujar Tria selaku vokalis The Changcuters, seperti rilis yang diterima detikHOT.



Karena kepeduliannya terhadap lingkungan itu, Tria dan personel The Changcuters lainnya baru-baru ini diajak untuk menanam trembesi di Madura.

"Kita sangat senang bisa turut serta dalam acara tersebut. Semoga saja dengan penanaman trembesi ini bisa bikin sejuk udara. Jadi wisatawan yang datang ke lokasi di Madura bisa nyaman nantinya. Penanaman trembesi ini diprakasai oleh Djarum Foundation Bakti Lingkungan dalam program DTFL Lingkar Madura," terang Tria.


The Changcuters yang Peduli dengan LingkunganFoto: dok. Pri

Dalam kesempatan yang sama bersama dengan The Changcuters, Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji menambahkan, program Penghijauan 296 KM Lingkar Pulau Madura adalah inisiatif Djarum Foundation untuk mengajak masyarakat luas semakin peduli dengan lingkungan sekitar.

"Inisiatif ini dibentuk sebagai bentuk kepedulian, tanggung jawab serta komitmen Djarum Foundation terhadap lingkungan guna mengurangi efek pemanasan global dan menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi Indonesia di masa depan," tambah FX Supanji.

Dalam kesempatan itu, The Changcuters juga langsung menanam trembesi itu sendiri. Tidak sendiri, ada juga penyanyi Nugie yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.
(wes/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed