DetikHot

celeb

Kisah Laila Sari Sakit-sakitan dan Tak Mau ke RS Sebelum Meninggal

Selasa, 21 Nov 2017 12:45 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Kisah Laila Sari Sakit-sakitan dan Tak Mau ke RS Sebelum Meninggal Foto: Pemakaman Laila Sari (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Hidup lebih dari setengah abad sudah dijalani artis serba bisa Laila Sari. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Mak Laila sakit-sakitan.

Banyak yang menyebut sebelum meninggal Laila kerap meminta dikerok tapi tak mau ke rumah sakit dan terus melakukan aktivitas keartisnya.

Di samping itu menurut anak angkat Laila, Mayasari penyebab kematian sang emak lantaran jatuh dari kamar mandi.



"Iya kayanya, pokoknya dia pegangan tembok. Saya tiduran bangun sempat cek, jatuh nggak, katanya nggak. Terus saya nonton lagi sembari rebahan, terus baru saya dibangunin itu mama kenapa? Engap. Engapnya jam 18.00 WIB," kata sang anak angkat itu saat ditemui di rumah duka, kawasan Tangkiwood, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2017).

"Mungkin capek kali mungkin, tapi nggak pernah ngeluh capek paling tiduran aja. Pertama kan terakhir dia syuting Sule, terus tadi sama anak buahnya Sule dia ke sana lagi, abis ke sana lagi katanya sih syuting lagi, terus pas pulang dari sana mama udah ke kamar mandi, (nggak) tahu jatoh, (nggak) tahu gimana, tiba-tiba langsung mamanya nggak sadar lagi. Udah nggak bisa napas engap-engapan, makanya saya kaget di situ, meninggal di rumah, pas pulang syuting tadi. Jam 19.50 malam," tambahnya.



Selama masa tuanya, Laila memang dikenal Mayasari sebagai sosok yang jarang mengeluh apalagi soal penyakit. Selama ini pun Laila hanya sakit flu dan batuk saja.

"Nggak ngomong dia nggak pernah ngapa-ngapain. Nggak mau dia nggak mau ke rumah sakit. Paling dikerik (dikerokin) doang. Waktu itu dia sakit pilek, itu doang batuk pilek. Kita takut dia kenapa-kenapa. Nggak (sakit berat), dia cuma sering capek, kalau capek dia engap, nyesek (sesak napas), dia minum obat batuk, pernah dibawa ke rumah sakit, terus disuntik, dia takut nggak berani disuntik jadi nggak mau lagi," imbuhnya.

Pendapat lain datang dari Dewi yang juga keponakan Mak Laila yang juga ketua RT 003/04, Tangkiwood, Jakarta Barat. Dewi pun juga senada dengan Mayasari yang menyatakan sosok Laila hanya minta dikerok saat sakit.



"Nggak pernah mau ke dokter minum obat aja nggak, selama tidur aja istirahat, dikerik. Pernah sakit, anaknya beli obat digerus, saking susahnya. Obatnya diancerin. Kalau tahu nggak bakal diminum," ucap Dewi dalam kesempatan yang sama.

"Kita nggak begitu mengerti (kematianya). Biasanya dia nggak enak badan. Takut ke dokter dan minum obat. Pas ditengok nggak enak badan bilangnya. Kemarin dia ceria banget dari pagi sampai setengah 3 sore kelihatan sehat dan nggak ada firasat dia pergi," kata Ibu Darsih, asisten Laila Sari saat ditemui di TPU Karet Bivak.



Karena masih sering syuting, Laila pun pernah diminta oleh keluarga salah satunya Dani Komara untuk mengurangi jadwal. Namun Laila memang keukeuh ingin terus menjalani pekerjaannya.

"Kita pernah tawarkan solusi kegiatan untuk keartisannya berkurang, sebaiknya mempersiapkan diri untuk istirahat ke tempat yang lebih nyaman. Cuma kelihatannya memang nggak berminat. Cuma ngobrol aja," pungkas Dani.


(fbr/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:Laila Sari Tutup Usia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed