detikHot

celeb

Mongol Ingat Pesan Laila Sari: Kita Bukan Artis, Kita Pekerja Seni

Selasa, 21 Nov 2017 08:23 WIB Febriyanto Nur Pratama - detikHot
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Meninggalnya komedian senior Laila Sari mengundang perhatian stand up comedian Mongol. Mongol yang mengetahui kabar meninggalnya bintang senior tersebut langsung mendatangi rumah duka selepas mendarat dari luar kota.

"Di bandara, pas Mongol tahu Mak meninggal langsung kesini, tadi abis ada acara di luar kota. Di beberapa project Mongol sering ketemu Mak, jadi denger Mak meninggal kaget juga," ungkap Mongol saat melayat di Gg Badila 1, Tangkiwood, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2017) dinihari.

Mengenang pribadi Laila Sari, Mongol terkesan dengan sebuah kalimat yang dilontarkan Laila kepadanya.


"Beliau tuh nggak menggurui tetapi semacam menasehati "Ngol inget! Kita bukan artis, kita pekerja seni. Jadi pekerja seni tuh ngejar karir bukan sensasi." Itu kata beliau," beber Mongol.

Banyak hal yang dipetik Mongol dari sosok Laila Sari semasa hidup. Mendiang artis serba bisa itu dinilai Mongol sebagai sosok yang rendah hati dan apa adanya.

"Di acara itu dia ambil baju sendiri, ambil minum sendiri, nggak teriak-teriak manggil PU. Terus gw mikir, ohh gitu ya artis-artis jaman dulu," kata Mongol.


"Dari situ gw belajar, mak itu sosok yang inspirasi untuk pendatang baru, bahwa kehidupan artis tidak harus glamour, tetapi dengan hidup biasa dan di syukuri itu udah nikmat. Dan itu gw praktekin ya, gw tinggal di sentiong yang kondisinya kaya gini juga," pungkasnya.

Saksikan video 20detik untuk melihat pesan apa saja yang diberikan oleh Laila Sari kepada Mongol di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(fbr/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Laila Sari Tutup Usia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com