Cari Jodoh Lewat Aplikasi dan Media Sosial

Bebaskan Cari Jodoh Lewat Medsos, Alika Islamadina Tak Mudah Percaya

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 20 Nov 2017 13:57 WIB
Foto: Mohammad Abduh
Jakarta - Alika Islamadina bukan orang yang mudah percaya, terlebih untuk mencari pasangan. Jangankan melalui media sosial, dikenalkan dengan teman saja, belum tentu dia bisa menerimanya.

Meski bukan artis yuang memainkan aplikasi Tinder, Alika Islamadina cukup terbuka menerima fenomena soal mencari jodoh lewat aplikasi atau media sosial. Dia pun tak jarang menemukan teman-temannya yang menggunakan aplikasi itu.



"Nggak banyak sih sebenarnya. Dan aku kayak belum menemukan yang sampai jadi (nikah) ya. Paling teman-teman ku yaudah cuma kayak udah gitu doang," cerita Alika kepada detikHOt belum lama ini.

Kebanyakan temannya yang berkenalan di Tinder atau media sosial tidak sampai berpacaran. Dia pun memberikan pendapat seharusnya para pengguna Tinder atau media sosial untuk mencari jodoh, harus memastikan semuanya aman dan benar.

"Bebas aja sih orang mau melakukan apa aja sih. Karena kan kalau kenalan sama orang lewat online kayak you do know 'aduh itu orang beneran atau nggak sih' jadi just make sure kalau itu aman. Kaya jangan mudah untuk percaya aja," ingat perempuan yang sempat dikabarkan dekat dengan Bisma 'SM*SH' itu.



"For me, I don't believe in that ya. Kalau aku ya. Aku rasa kalau ketemu sama orang, aku aja tuh nggak percaya kayak dikenalin-dikenalin gitu. Karena kadang kan kita harus tahu banget orang itu seperti apa ya," tambahnya.

Alika mengembalikan semua anggapan mencari jodoh lewat media sosial atau aplikasi ke masing-masing orang. Kalau memang percaya dengan aplikasi dan aman yang bukan masalah untuk memilih pria yang dikenalnya lewat jalan itu sebagai pasangan. (pus/wes)