Ustad Ini Sebut Pesek dan Buruk, Rina Nose Balas dengan Kalimat Menohok

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 20 Nov 2017 12:05 WIB
Foto: Rina Nose (Desi/detikHOT)
Jakarta - Perubahan penampilan Rina Nose yang melepas hijab menjadi fenomena belakangan ini. Bahkan, penampilannya itu mengundang seorang ustad bernama Abdul Somad berkomentar.

Dalam ceramahnya yang terekam di YouTube, sang ustad mendapat pertanyaan dari seorang jamaah. Jamaah itu bertanya soal keputusan Rina Nose yang menanggalkan hijabnya.

"Tentang fenomena Rina Nose yang buka jilbab. Alasannya tidak ada yang berubah sama saya, sama saja," buka Abdul Somad membacakan pertanyaan, saat dikutip detikHOT, Senin (20/11/2017).

"Rina Nose nih siapa? Artis? Yang pesek itu? Saya kalau artis-artis jelek kurang minat mengamati. Apa kelebihan dia? Pesek, buruk, itu," lanjutnya. Saat berbicara hal itu, jamaah yang hadir terdengar suara riuh.


Kemudian, Ustad Abdul Somad memberikan pandangannya soal Rina Nose yang melepas hijab. Menurutnya, jika seseorang ingin hijrah, maka harus yang total.

"Alasannya tak ada yang berubah sama saya, dia tidak merubah isi hatinya. Yang diubah hanya tampilan fisik cashingnya saja. Islam itu ketundukan dan kepatuhan. Hijrah itu harus total. Kalian kalau hijrah harus total ketika kau hijrah perbuatan dan ucapanmu juga hijrah, cakapmu hijrah, cara cari makanmu juga hijrah. Kau hijrah dalam pakaian, tapi cara makanmu masih lewat orang fasik, kau bersama orang rok pendek, maka hatimu tak tenang. Hati itu makannya masuk darah dalam hati. Banyak zikir agar hati jadi tenang," tuturnya di video tersebut.

Video komentar Ustad Abdul Somad sendiri telah lebih dari satu juta orang yang melihat hingga menjadi trending. Di samping itu, Rina Nose yang merasa dibicarakan pun coba membalas.

Rina menuliskan kalimat menohok di Instagram. Dalam postingannya, ia juga memajang foto sedang menundukkan kepala sambil memejamkan mata.

"Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya. Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain. #kemanusiaan #hatinurani," tulis Rina Nose.

Rina Nose memutuskan melepas hijab belum lama ini. Keputusannya itu pun menuai pro-kontra dari banyak warganet.

[Gambas:Youtube]

(mau/wes)