DetikHot

celeb

Dilarang Masuk China, Katy Perry Batal Tampil di Victoria's Secret

Sabtu, 18 Nov 2017 10:20 WIB  ·   Febrian Arifin - detikHOT
Dilarang Masuk China, Katy Perry Batal Tampil di Victorias Secret Katy Perry (Foto: Getty Images)
Jakarta - Fashion show 'Victoria's Secret' tahun 2017, yang akan diadakan pada 21 November di Shanghai, kembali menghadapi masalah.

Setelah Gigi Hadid dan beberapa model lainnya, kini giliran Katy Perry, yang dijadwalkan sebagai pengisi acara, dilaporkan dilarang memasukki China dan batal menampilkan penampilannya.

Dikutip dari Ace Showbiz, Jumat (17/11/2017), Katy Perry awalnya diinformasikan bisa mendapat akses untuk Memasukki China. Namun, visa Katy ditolak oleh pemerintah China saat ia mencoba untuk mendaftarkannya.

"Katy sebelumnya berhasil mendapat izin visa untuk tampil di fashion show VS di Shanghai, tapi kemudian pemerintah China berubah pikiran dan mencabut visanya," seorang sumber menjelaskan.
Katy PerryKaty Perry Foto: Getty Images

Perubahan keputusan datang setelah pemerintah China menemukan kontroversi yang melibatkan Katy pada tahun 2015 lalu, dimana ia mengenakan gaun dengan hiasan bunga matahari pada sebuah penampilan di Taiwan.

Kostum tersebut menuai kemarahan karena bunga matahari dianggap sebagai simbol dari protes anti-China.

Kontroversi menjadi lebih buruk saat sang pelantun hits 'Swish Swish' melambaikan bendera Taiwan di acaranya sebagai bentuk dukungan bagi negara tersebut, yang telah berselisih dengan China bertahun-tahun lamanya.

Bukan hanya Katy dan beberapa model lainnya yang dilarang memasukki China. Telah dilaporkan blogger-blogger fashion yang ditunjuk untuk meliput acara tersebut juga batal melakukan kunjungan akibat masalah yang sama.

Para staff juga tidak dapat mengirim berita pada media karena hal itu juga memerlukan izin dari pemerintah.

"Ini adalah sebuah mimpi buruk bagi semua media yang ingin meliput acara tersebut. Perusahan-perusahaan TV ini menghabiskan banyak uang untuk acara ini, dan tidak ada kepastian apakah mereka bisa meliput acaea atau tidak," ungkap seorang sumber.

Saksikan video Katy Perry dan Gigi Hadid Batal Tampil di Victoria's Secret:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!
(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed