DetikHot

celeb

Uya Kuya Setuju Beri Hukuman ke Remaja yang Cekoki Hewan dengan Miras

Kamis, 16 Nov 2017 16:49 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Uya Kuya Setuju Beri Hukuman ke Remaja yang Cekoki Hewan dengan Miras Foto: Uya Kuya (Gus Mun/detikHOT)
Jakarta - Presenter Uya Kuya tampaknya juga geram melihat perilaku sekelompok anak muda yang dengan sengaja memberikan minuman keras pada hewan. Kejadian itu bahkan sengaja direkamnya dalam video singkat Insta Story milik mereka dan sempat menjadi viral.

Sebagai pecinta binatang, presenter 'Pagi-Pagi Pasti Happy' itu memberikan pengertian kepada masyarakat apa yang akan terjadi jika kita menyayangi dan tidak menyayangi hewan sejak dini. Ia pun sudah mengenalkan cara mencintai hewan ke anak-anaknya.

"Karena menurut saya kebalikannya. Memelihara hewan, mengenalkan hewan pada anak saja itu jelas mencerdaskan intelektual pada anak dan juga membangun jiwa sosial pada anak dari kecil," ujar Uya Kuya usai mengisi acaranya di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

"Jadi kalau dia sama hewan itu baik, sama orang ke depannya akan baik. Bayangkan orang sama hewan begitu dia. Apalagi sama orang, lebih parah lagi," lanjutnya.


Menurut Uya Kuya, remaja yang bersangkutan harus diberikan hukuman agar jera di kemudian hari. Ia pun sangat setuju pihak Taman Safari melaporkan polisi ulah remaja tersebut.

"Ya dihukumlah. Hukum dan sosial. Jadi gue sih setuju itu diviralkan di muka orangnya dikasih lihat juga nggak apa-apa," pungkas pria 42 tahun itu.


(hnh/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed