DetikHot

celeb

Sering Curhat di Facebook, Sandy Tumiwa Buat Buku

Selasa, 14 Nov 2017 17:21 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Sering Curhat di Facebook, Sandy Tumiwa Buat Buku Foto: Sandy Tumiwa (Ismail)
Jakarta - Kehidupan Sandy Tumiwa memiliki banyak gejolak. Memutuskan untuk jadi mualaf, bercerai, dan masuk penjara menjadi masalah yang bertubi-tubi untuknya.

Sandy Tumiwa pun banyak mencurahkan kisah perjalanan hidupnya ke Facebook. Karena hal itu, ia membuat buku.

"Pengalaman itu saya mau masukin ke buku. Semua tagline saya di Facebook, ada 'Sang Mualaf', 'Sang Musafir', dan nanti insya Allah dari Mekah nanti nggak tahu apa inspirasinya," ujar Sandy ditemui usai mengisi acara 'Pagi-Pagi Pasti Happy' di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).


Salah satunya kisah yang akan dia tulis ketika dia harus mendekam di penjara. Mantan suami Tessa Kaunang itu mendekam di penjara karena kasus investasi bodong.

"Dulu pas 'Sang Musafir' itu inspirasinya pas saya di penjara. Tiba-tiba kan ngalir semuanya sampai ke Tanah Jawa kemarin kan. Saya sempat tinggal di gunung malah, itu semua ada di story Line saya," ungkapnya.

Mantan suami Tessa Kaunang itu berharap setiap buku yang ia tulis dapat menjadi pelajaran bagi para pembacanya. Terutama untuk buku ketiganya yang masih dalam proses penulisan.

"Supaya cinta kasih tersebar. Terlepas perbedaan dari golongan apa pun, artinya saya belajar tidak fanatik. Saya belajar untuk lebih memahami dan mengerti karena kecerdasan Illahi itu muncul dari dalam cinta kasih kita itu," pungkas Sandy Tumiwa.


(pus/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed