DetikHot

celeb

Siapkan Bukti Usai Eksepsi Ditolak, Aa Gatot Tak Mau Kasusnya Cuma 'Mainan'

Selasa, 31 Okt 2017 15:27 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Siapkan Bukti Usai Eksepsi Ditolak, Aa Gatot Tak Mau Kasusnya Cuma Mainan Foto: Aa Gatot Brajamusti (Zunita Amalia Putri-detikcom)
Jakarta - Hari ini eksepsi atas kasus Aa Gatot Brajamusti ditolak majelis hakim. Pihak Gatot pun merasa keberatan atas hal tersebut.

"Sidangnya pembacaan putusan sela. Eksepsi penasihat hukum tidak diterima karena JPU sesuai dengan KUHP karena penyelidikan, penyidikan, dan saksi dalam waktu yang sama. Ini tidak sesuai KUHP, makanya kami ajukan eksepsi," ujar pengacara Aa Gatot, Achmad Rifai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Rifai pun berdalih apa yang dituduhkan kepada Gatot selama ini tidak dilakukan kliennya. Contohnya, tuduhan asusila yang menyangkut nama korban berinisial CTP selama ini.

"Tindak pidana ini tidak dilakukan Gatot. Senpi dan satwa langka bukan punya dia. Asusila juga Gatot dan CTP ada ikatan. Kalau asusila, belum kenal melakukan itu baru deh. Ini sudah berkali-kali. Orang dilecehkan, kemudian berkali-kali dan memiliki hubungan khusus bukan pelecehan seksual," bebernya.


Lantaran itu pihaknya pun keberatan, Rifai mengakui memiliki bukti yang kuat.

"Tentu keberatan, kita tanya ke Aa Gatot itu benar nggak. Dia bilang nggak benar. Kami punya bukti hukum kok soal itu," tuturnya.

Sementara itu mengomentari sidang pada hari ini yang beragendakan putusan sela, Rifai memandanganya adalah hal yang wajar. Namun, ia tetap mempertanyakan apakah ada main api di balik kasus ini.

"Memang wajar saja, kasus disidangkan bersamaan maka putusan sela ya berjalan secara berbarengan. Tidak diterima eksepsi ini, semakin terbuka lebar bahwa Aa Gatot melakukan pidana atau tidak. Saya pengen semua kasus saat pembuktian ya terbuka. Apakah benar kasus ini mainan atau nggak," ungkapnya

Di sisi lain, lagi-lagi pihaknya keukeuh bahwa Aa Gatot tidak melakukan apa yang dituduhkan selama ini. Hal itu dikarenakan Gatot punya semua bukti.

"Kita punya bukti perbuatan itu bukan dilakukan Gatot. Aa Gatot jelas mengatakan tidak pernah melakukan semuanya, dia punya bukti. (bukti) Cukup kuat," pungkasnya.


[Gambas:Video 20detik]


(mau/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
FOKUS BERITA:Ironi Gatot Brajamusti
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed