DetikHot

celeb

Eksepsi Semua Kasusnya Ditolak, Aa Gatot Terlihat Santai

Selasa, 31 Okt 2017 14:49 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Eksepsi Semua Kasusnya Ditolak, Aa Gatot Terlihat Santai Foto: Aa Gatot Brajamusti (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Sidang Gatot Brajamusti kembali bergulir dengan mengagendakan putusan sela. Pada persidangan yang kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu, Aa Gatot terlihat senang. Kenapa?

Sebelum persidangan yang dimulai pukul 12.58 WIB, Gatot telihat sempat berbicara kepada anggota keluarganya. Namun sidang kali ini memutuskan eksepsi atas semua kasusnya ditolak.

"Jadi hari ini putusan sela atas keberatan kita atas dakwaan dari JPU (Jaksa Penuntut Umum). Kenapa kita keberatan, karena sangat jelas pelaku utama tidak jadi tersangka," ujar pengacara Gatot, Achmad Rifai, di PN Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

"Kasus ini tidak bisa dilanjutkan. Mestinya orang yang memberikan (senpi dan satwa liar) kan jelas siapa pemiliknya, kenapa mereka tidak terlibat di kasus ini meski bisa ditetapkan sebagai tersangka secara selanjutnya," tambahnya.


Rifai juga menambahkan pada hari ini juga dibacakan mengenai sidang asusila. Pihaknya pun mengindikasikan adanya kecurangan dalam kasus ini.

"Hari ini sidang asusilanya dibacakan terbuka putusan selanya, saya juga meminta majelis hakim saat proses pembuktian asusila secara terbuka. Kami punya indikasi kuat kasus ini sengaja disiapkan," ungkapnya.

Sementara mengenai indikasi tersebut, pihaknya akan membuktikan lewat saksi-saksi. Ia pun berharap majelis hakim bisa mempertimbangkan.

"Jelas ketika putusan sela proses ini dilanjutkan. Kita punya kesempatan membuktikan apa benar senpi dan satwa punya Aa Gatot, gitu juga soal asusila. Minggu depan kita akan pemeriksaan saksi, kita lihat apakah benar saksi sesuai tuntutan KUHP atau tidak, menyampaikan benar apa tidak. Meski putusan sela kami tidak diterima, tapi kami ada peluang untuk membuktikan Aa Gatot tidak bersalah. Biar nanti majelis hakim yang menilai," pungkas Achmad Rifai.


[Gambas:Video 20detik]


(mau/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
FOKUS BERITA:Ironi Gatot Brajamusti
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed