Inneke dan Marini Zumarnis Rangkum 22 Tahun Persahabatan dalam Buku

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 27 Okt 2017 09:55 WIB
Inneke dan Marini Zumarnis Rangkum 22 Tahun Persahabatan dalam Buku Foto: Desi/ detikHOT
Jakarta - Persahabatan Marini Zumarnis dan Inneke Koesherawati siapa sangka sudah menginjak usia 22 tahun. Pahit dan manis cerita kehidupan masing-masing, mereka lewati dengan saling dukung.

Niat awal Inneke dan Marini membuat buku berawal dari banyaknya penggemar dua artis senior itu yang bertanya soal persahabatan mereka. Alhasil terciptalah buku yang diberi judul cukup panjang 'Inneke+Marini's Journey 'Hi Darl: Humbleness Inspiration Dream Awakening Relationship Love''.

"Semualah dari ujung kaki sampai ujung rambut. Sisi agamanya, bukan untuk menggurui tapi semata-mata untuk sharing aja," kata Inneke ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017) malam.

Kata 'Hi Darl' memang bukan sembarang dipilih oleh Marini Zumarnis dan Inneke Koesherawati itu. 22 tahun menjalin persahabatan sapaan 'Hi Darl' yang paling melekat dengan mereka.

"Dari kata darling saya tahu banget yang nyebut hi darl cuma satu orang. Sms kan kadang pakai nomor orang lain 'darl ini gue' aku jawab, 'iya gue tahu tanpa lo ngomong dari bahasa lo juga gue tahu, pasti yang manggil darl ya lo'. Ini ciri khas banget dari kita berdua yang manggil hi darl itu adalah kita," jelasnya.

Tidak hanya soal persahabatan, buku itu juga membahas seluk beluk perjalanan kehidupan, fashion, dan cerita hijrah Inneke dan Marini. Keduanya berharap, buku tersebut bisa menjadi sebuah inspirasi.

Marini Zumarnis dan Inneke pun tak henti memuji satu sama lain. Inneke memuji Marini adalah sahabat yang selalu ada saat dirinya suka maupun duka. Begitu juga Marini, menyebut Inneke adalah salah seorang teman yang mendorong dirinya untuk segera berhijab.

"Alhamdulillah Inneke sahabat aku ini adalah salah satu orang yang mendorong aku untuk berhijab. Masya Allah darl pahala kamu darl," puji Marini.

"Waktu itu aku diskusi sama inneke, aku kan insya allah aku akan berhijab, berhijab karena Inneke kan memang udah lebih lama berhijab. Aku banyak tanya sama Inneke, dan Inneke banyak mensupport aku untuk berhijab," lanjutnya.

"Aku lagi sedih, dia ada. Aku lagi nggak usah diomongin lah ya (suami tertimpa masalah korupsi), maksudnya kita lagi dalam keadaan bagaimana dia selalu mensupport. Dia orang pertama yang ada di dalam rumahku kasih semangat untuk bersama," timpal Inneke.

Di buku 'Hi Darl' pembaca juga akan diberikan berbagai macam tips persahabatan. Pembaca akan dimanjakan dengan ulasan yang menarik dari ujung rambut hingga kaki tentang Inneke Koesherawati dan Marini Zumarnis.

(pus/tia)