DetikHot

celeb

Alexandra Asmasoebrata Dilamar Keponakan Jusuf Kalla, Derby Romero Resmi Nikah

Senin, 16 Okt 2017 08:25 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Alexandra Asmasoebrata Dilamar Keponakan Jusuf Kalla, Derby Romero Resmi Nikah Foto: dok. Instagram
Jakarta - Sepekan ini dunia hiburan Tanah Air masih terus ramai dengan berita yang datang dari dalam negeri. Salah satunya yang mencuri perhatian datang dari pebalap Alexandra Asmasoebrata yang dilamar keponakan Jusuf Kalla.

Bukan hanya itu, ada juga kabar dari Derby Romero yang resmi menikah dengan sang kekasih Claudia di Bali. Pernikahan tersebut digelar secara tertutup bagi media.

Berikut lima berita populer Minggu ini:

1. Menjanda, Alexandra Asmasoebrata Kini Telah Dilamar Keponakan Jusuf Kalla
Pebalap cantik Alexandra Asmasoebrata tak lama akan mengakhiri masa jandanya. Wanita yang akrab disapa Andra itu kini telah dilamar keponakan Jusuf Kalla, Subhan Aksa.

Lamaran Alexandra Asmasoebrata dengan Subhan dilakukan pada 7 Oktober kemarin. Salah satu rekan pasangan itu memposting hari bahagia tersebut.

"Congrats Andra Ubang #cousins #lamaran #family #blessed," tulis akun @tuning**psari.

Dalam unggahan itu sendiri, terlihat Alexandra Asmasoebrata cantik dengan mengenakan kebaya. Sementara, Subhan begitu gagah dengan kemeja putih berbalut jas hitam dan memakai sarung.

Hubungan Andra dan keponakan Jusuf Kalla itu sendiri telah terjalin dari awal tahun ini. Andra yang berusia 29 tahun terpaut usia dua tahun dengan Subhan.

Jika akhirnya resmi ke pelaminan, ini akan jadi pernikahan kedua buat Alexandra Asmasoebrata. Sebab, sebelumnya ia pernah menikah dengan Dias Baskara Dewantara pada tahun 2014, namun bercerai.

Dilihat dari aktivitas medsosnya, Subhan tampaknya memang sudah klop banget dengan Alexandra. Subhan terlihat sama-sama gemar balap dan kerap terlihat lekat dengan dunia otomotif.


2. 18 Tahun Berumah Tangga, Donny Kesuma dan Yuni Resmi Cerai
Bahtera rumah tangga pasangan Donny Kesuma dan Yuni akhirnya harus kandas di meja hijau. 18 tahun membina rumah tangga, pernikahan Yuni dan Donny Kesuma berakhir hari ini.

Sidang putusan cerai yang berlangsung di Pengadilan Agama Bekasi berjalan begitu cepat. Yuni yang datang didampingi sang bunda dan juga pengacaranya awalnya terlihat santai. Namun saat putusan sidang dibacakan, Yuni tak bisa menahan air matanya. Ia pun menangis mendengar putusan hakim.

"Ya kalau memang hasilnya seperti ini, rumah tangga sudah tidak bisa dipertahankan ya mau gimana lagi," ujar Yuni, Senin (9/10/2017).

"Walaupun bukan yang diharapkan tapi berharap ini yang terbaik," sambung Yuni lagi.

Lantas apakah Yuni puas dengan putusan tersebut?

"Namanya manusia mana ada sih yang pernah puas. Ya pasti nggak pernah puas ya manusia. Tapi biar bagaimana juga saya mencoba ikhlas, mencoba menerima semuanya. Dan saya harap ada hikmah dari semua ini," urai Yuni lagi.

Seperti pada sidang-sidang sebelumnya, Donny sendiri tidak hadir. Hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya. Dari pernikahannya dengan Yuni, Donny sudah memperoleh tiga anak.

Dalam sidang vonis itu juga, hak asuh anak didapatkan oleh Yuni. Putusan itu telah dijatuhkan oleh hakim selain bercerai.


3. Cantiknya Putri Aa Gatot Brajamusti yang Curi Perhatian di Persidangan
Di antara kerabat yang hadir menyaksikan persidangan Gatot Brajamusti, ada satu gasis cantik yang mencuri perhatian. Suci Patia, gadis berusia 20 tahun yang merupakan putri Gatot Brajamusti.

Menggunakan baju hijau toska dengan potongan tanpa lengan, Suci terlihat mencolok di antara kerabat Gatot lainnya yang berusia lebih tua. Rambutnya yang panjang sepinggang, dibiarkan tergerai plus dikuncir setengah.

Tanpa makeup wajah perempuan yang kuliah di Universitas Indonesia jurusan filsafat itu, tetap terlihat cantik. Sepanjang persidangan Suci Patia setia mendampingi sang ayah.

Nama Suci Patia mulai jadi sorotan saat Gatot Brajamusti tertangkap karena dugaan narkoba di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dia pun semakin terkenal ketika menulis sebuah novel bergenre romance.

'Silver Lining' menjadi novel pertama untuk Suci Patia. Dirundung masalah berat karena penangkapan Gatot Brajamusti, Suci Patia, selalu dikaitkan. Suci Patia pun ingin mencari jati diri.

"Kayak Suci Patia itu anaknya Aa Gatot selalu kayak gitu. Sampai akhirnya aku cari identitas diri gitu lho. Karena aku senang nulis jadi itu jadi pacuan juga, ya sudah aku nulis," kata Suci ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

"Aku nulis karena kejadian papa juga gitu, dari situ nulis dan akhirnya jadi bukunya," lanjutnya.

Meski merasa jatuh karena kasus Aa Gatot, Suci Patia ingin bangkit. Dia ingin orang kenal dirinya sebagai Suci Patia bukan Suci yang cuma disebut anak Aa Gatot.

"Karena aku ada tujuannya sih. Tujuan aku pingin kayak orang kenal aku sebagai Suci yang menulis buku bukan sebagai Suci yang cuma anak Aa Gatot," ujar Suci Patia.


4. Lucky Perdana Sengaja Tak Publikasi Pernikahan karena Tak Direstui Mertua
Pernikahan Lucky Perdana dengan Veronica memang digelar diam-diam. Lucky menikahi Veronica yang seorang mualaf tanpa restu dari orangtua pihak perempuan.

Lucky membeberkan dirinya sudah lebih dulu melihat istrinya menjadi mualaf dua bulan sebelum menikah. Akhirnya bintang sinetron berusia 31 tahun itu pun memutuskan untuk menikah.

"Jadi pertama saya mualafkan dulu sekitar dua bulan sebelum nikah, 2016 kalau nggak Juni atau Juli. Saya nikah pas Agustus pas semua orang pada upacara gue menikah, 17 Agustus 2016," buka Lucky Perdana usai mengisi 'Rumpi No Secret' di Gedung trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017) malam.

Malas berpacaran lama, sejak awal Lucky sudah yakin akan memperjuangkan cintanya dengan Veronica. Veronica yang juga yakin untuk menikah menjadi semangat dan kekuatan Lucky Perdana untuk bertahan.

Meski tetap tak bisa mendapat restu dari mertua, Lucky dan Veronica terus melaju ke jenjang pernikahan. Pernikahan diam-diam itu dihadiri oleh keluarga dekat Lucky Perdana dan para sahabat.

"Bukan dirahasiakan sebenarnya. Bukan diam-diam tapi tidak dipublikasikan, memang keluarganya nggak setuju. Jadi yaudah jalan lain di sidang sama emak gue yaudah gimana ini jangan setengah-setengah. Jadi tengah-tengahnya dinikahkan. Keluarga dia nggak ada yang datang," ceritanya.

"Nggak disetujuin satu karena beda agama. Dua karena ya memang nggak mau aja sama saya. Dia juga sebenarnya udah mau disuruh nikah sama orang pilihan orangtuanya. Jadi walaupun nggak pindah agama pun nggak direstuin," tukas bintang sinetron 'Ketika Cinta Bertasbih The Series' itu.

Dari segi usia, Lucky Perdana dan Veronica seumuran. Hanya saja orang-orang banyak yang mengatakan Veronica lebih tua karena Lucky mempunyai paras baby face.


5. Pernikahan Derby Romero Tertutup dan Penuh Penjagaan Ketat
Derby Romero akhirnya menikahi Claudia Adinda hari ini, Sabtu (14/10/2017). Berlangsung di Bali, pernikahan itu tertutup dan penuh penjagaan ketat.

Pantauan detikHOT, sejak siang penjagaan sudah mulai dilakukan. Petugas keamanan berseragam terlihat mengawasi setiap pintu masuk Villa Ombak Biru.

Menjelang sore, tamu undangan berdatangan. Tidak hanya keluarga, acara juga dihadiri oleh rekan sesama artis.

Beberapa sahabat Derby tampak hadir di lokasi acara, seperti Dimas Anggara, Anjasmara, Rizky Nazar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, karangan bunga juga tampak ada di depan lokasi acara. Kebanyakan karangan dikirim oleh rekan sesama artis.

Jika dilihat dari jadwal, Derby dan Claudia saat ini sudah resmi menjadi sepasang suami istri. Keduanya baru saja mengikat janji sucinya sekitar pukul 16.30 WIB.

Selamat, Derby dan Claudia!


(dar/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed