DetikHot

celeb

Ustad Arifin Ilham dan Ketiga Istrinya, Resepsi Pernikahan Laudya Cynthia Bella

Senin, 09 Okt 2017 07:05 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
Ustad Arifin Ilham dan Ketiga Istrinya, Resepsi Pernikahan Laudya Cynthia Bella Foto: Facebook Ustad Arifin Ilham
Jakarta -

Ustad Arifin Ilham membuat heboh dunia hiburan Tanah Air. Sebab sang ustad diketahui telah melakukan poligami. Ia kini memiliki tiga istri.

Berita lain datang dari Laudya Cynthia Bella yang menggelar resepsi di Bandung, Jawa Barat akhir pekan ini.

Berikut lima berita terpopuler Minggu ini:

1. Ustad Arifin Ilham Perkenalkan Istri Ketiga, Istri Pertama Posting Ini

Ustad Arifin Ilham dan Ketiga Istrinya, Laudya Cynthia Bella Gelar ResepsiFoto: dok. Instagram


Ustad Arifin Ilham memperkenalkan istri ketiganya yang disebut sebagai Putri Sunda. Sang ustad tak canggung memposting dan memperlihatkan kerukunan ketiga istrinya.

Di balik kebahagiaan istri ketiga Ustad Arifin Ilham, bagaimana kondisi istri pertamanya, Yuni. Yuni Syahla juga ikut tersenyum dalam fotonya bersama Ustad Arifin Ilham dan dua istri lainnya yang dipanggil sang Ustad dengan Putri Yaman dan Putri Sunda itu.

Mengintip Instagram Yuni, perempuan itu benar-benar menunjukkan keikhlasannya. Dalam sebuah postingannya, Yuni menyebut dua istri Ustad Arifin Ilham lainnya adalah bidadari seperjuangan.

"❤️Buka Puasa Sunnah Senin Kamis Bersama Tiga Bidadari Seperjuangan dan Murabbi Zikir️ Subhanallah ....Maafkan Jika Tidak Berkenan, InsyaAllah Niat Kami Untuk Uswah sahabat Sholeh Sholehah Tercinta🌺," tulis Yuni dilihat detikHOT, Jumat (6/10/2017).

Tak ada satu pun postingan Yuni yang menunjukkan keluh kesah. Seringkali Yuni memperlihatkan kebersamaannya dengan Ustad Arifin Ilham saat berlatih kuda.

Kehadiran Yuni pun terlihat sangat dihormati oleh dua istri lainnya. Seperti ketika salah satu istrinya yang bernama Rania sempat menuliskan kegiatannya yang sedang berlatih dengan Ustad Arifin Ilham dan Yuni.

"Alhamdullilah sedang berlatih bersama kekasih Dunia akhirat @kh_m_arifin_ilham dan belajar bersama kakak seperjuangan @yuni_syahla_aceh...," begitulah sebagian tulisan Rania dalam postingannya.


2. Lakukan Sesi Pemotretan dengan Orangutan, Luna Maya Dikecam

Ustad Arifin Ilham dan Ketiga Istrinya, Laudya Cynthia Bella Gelar ResepsiFoto: Luna Maya (Instagram Wong sim)


Luna Maya kembali membuat heboh hiburan Tanah Air. Beberapa waktu lalu dirinya baru saja melakukan sesi pemotretan untuk salah satu majalah.

Sebenarnya melakukan satu pemotretan adalah sesuatu hal yang biasa bagi Luna Maya. Namun kali ini, Luna berfoto dengan Orangutan. Bukan hanya itu, Luna juga melakukan pemotretan dengan burung Elang.

Hal tersebut mendapatkan kecaman dari Borneo Orangutan Survival (BOS). Melalui akun Instagram miliknya, BOS menyampaikan keprihatinannya dengan apa yang dilakukan Luna Maya.

"#SaveOrangutans #OrangutanBukanMainan --------------------------------------- Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation merasa sangat kecewa terhadap postingan ini. Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang. Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan!," tulis BOS dalam akun Instagram miliknya.

"@bridesindonesia sebagai media dan @bimopermadi sebagai jurnalis seharusnya paham hal ini. @balizoo sebagai lembaga konservasi ex-situ seharusnya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat bahwa orangutan selayaknya hidup di alam, alih-alih dijadikan hewan peliharaan atau hiburan, seperti misalnya memberi kesempatan pengunjung untuk sarapan bersama orangutan," sambungnya.

"@Lunamaya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial," papar BOS lagi.

Sesaat setelah BOS memposting hal tersebut, netizen pun langsung mengeluarkan kata-katanya dalam kolom komentar Instagram milik BOS.

"satwa liar kodratnya ya di alam liar, bukan di dalam rumah/dijadikan hewan peliharaan. Kita semua pasti sepakat kalo semua makhluk hidup di dunia ini punya peran dan fungsinya masing2. Nah, orangutan di hutan punya peran sangat penting untuk meregenerasi pohon2. Bisa bayangin dong, kalo banyak orangutan dipelihara di rumah, hutan gak ada lagi pohonnya, kita juga yang susah karena kehabisan oksigen (bisa baca lebih lanjut soal orangutan di sini: www.orangutan.or.id/orangutan). Lagi pula melihara orangutan dan satwa liar lainnya yang dilindungi undang-undang itu termasuk tindakan kriminal (Bisa check di UU No. 5 Tahun 1990). #SaveOrangutans," urai salah satu netizen.

"SEDIH," kata warganet lainnya.


3. Synchronize 2017 Tak Hanya Akan Suguhkan Musik

Ustad Arifin Ilham dan Ketiga Istrinya, Laudya Cynthia Bella Gelar ResepsiFoto: Hanif Hawari


Sore hari, festival musik lintas genre dan lintas generasi, Synchronize Festival 2017 mulai didatangi penonton. Kemungkinan mereka adalah penonton pemegang early entry tiket yang diharuskan masuk ke area sebelum pukul 15.00 WIB.

Penampilan musik di Synchronize Fest 2017 hari pertama baru dimulai usai break Maghrib, yaitu pada pukul 18.30 WIB. Hanya saja di sore hari ada sejumlah kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh pengunjung.

Pada pukul 15.15 WIB, di panggung District Stage diadakan upacara Paralympic Ceremony yang merupakan tradisi penghitungan mundur Asian Para Games 2018. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari.

Synchronize Fest 2017 digelar selama tiga hari yakni pada 6 hingga 8 Oktober 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di hari pertama ini, Synchronize Fest 2017 dimeriahkan oleh penampilan dari Morfem, Voice of Baceprot, Shadow Puppets Meets Bob Tutupoly, Hivi, Keroncong Tugu Cafrinho, Tipe X, Oomleo Berkaraoke, Adrian Yunan, Mocca, hingga D' Essential of Groove.

Tak hanya menampilkan acara musik, Synchronize Fest 2017 juga melakukan pemutarab film-film karya sineas Indonesia dari Kinosaurus dan Kolektif Film. Ada pula pertunjukan live mural dan graffiti oleh sdniman kolaborator dari Komunitas Gardu House, Marishka Soekarna, Madfire, dan Ahmad 'Djali' Rizzali.

Ada pula workshop dari Taring Babi dan Ruang Rupa yang berlangsung selama tiga hari, yakni pada Jumat hingga Minggu tiap pukul 15.00 hingga 23.00 WIB di booth Ruru Shop.

Jadi, sudah siap seru-seruan di Synchronize Fest 2017 malam ini?


4. Ini Nominasi Festival Film Indonesia 2017

Ustad Arifin Ilham dan Ketiga Istrinya, Laudya Cynthia Bella Gelar ResepsiFoto: Pengumuman nominasi FFI 2017 (Ismail/detikHOT)


Kembali perfilman Indonesia akan diapresiasi dengan ajang penobatan untuk 22 kategori yang masing-masing memiliki empat hingga sepuluh nominasi.

Festival Film Indonesia 2017 kali ini menerapkan nominasi dari asosiasi dan komunitas yang terdiri dari 21 film cerita panjang, 6 film dokumenter panjang, 7 film dokumenter pendek, 10 film pendek, dan 15 animasi pendek.




5. Serba Putih Resepsi Pernikahan Laudya Cynthia Bella di Bandung

Ustad Arifin Ilham dan Ketiga Istrinya, Laudya Cynthia Bella Gelar ResepsiFoto: Laudya Cynthia Bella (Mahar/detikHOT)


Bandung menjadi kota pilihan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran untuk melangsungkan resepsi pernikahan. Keduanya pun memilih nuansa pegunungan di hari bahagia ini.

Hawa dingin Kota Kembang sangat terasa saat tiba di lokasi resepsi pasangan yang menikah di Malaysia itu. Sebuah hotel bintang lima di kawasan Dago Pakar Bandung jadi tempat yang dipilih Bella.

Tamu-tamu mulai berdatangan sejak pukul 16.00 WIB. Beberapa artis undangan pun sudah ada yang menginap di hotel. Deretan karangan bunga menghiasi di sekitar area tempat resepsi.

Pesta pernikahan Bella yang mengusung tema nasional itu digelar tepat pukul 17.00 WIB. Pantauan detikHOT, Minggu (10/8/2017) lokasi semi outdoor itu terlihat teduh.

Bangunan kaca membuat suasana pesta pernikahannya semakin cantik. Panorama di atas bukit pun memanjakan mata para tamu. Hujan gerimis beberapa kali turun kala waktu semakin sore.

Dekorasi serba putih dengan bunga-bunga putih menghiasi lokasi resepsi. Suasana The Diamond, Wedding Hall Intercontinental Hotel dan Resort Bandung terlihat cantik dengan tatanan bunga-bunga segar dan berlian akrilik. Para tamu yang datang menggunakan pakaian serba putih.

Untuk bisa masuk ke dalam lokasi resepsi, para tamu harus menyerahkan kartu akses. Tidak hanya kartu akses, undangan akan dilihat nama dan disesuaikan dengan daftar yang sudah ada di meja tamu.


(wes/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed