detikHot

celeb

Hugh Hefner Menyulap Kelinci yang Lucu Jadi Punya Arti Seksual

Kamis, 28 Sep 2017 11:57 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Charley Gallay/Getty Images  for Playboy Foto: Charley Gallay/Getty Images for Playboy
Jakarta - Hugh Hefner, pendiri majalah Playboy dan bintang reality show 'The Girls Next Door' meninggal dunia di usia 91 tahun. Hefner adalah ikon Amerika tahun 1953.

Ketika itu, ia memperkenalkan dunia ke majalah Playboy dan membangun perusahaan tersebut menjadi salah satu merek global Amerika yang paling dikenal dalam sejarah. Ia meninggal di rumahnya, The Playboy Mansion dikelilingi oleh orang-orang tercinta.

Hefner lahir pada 9 April 1926 di Chicago, Illinois. Ia tumbuh sebagai seorang pekerja keras dengan beberapa gerakan sosial dan budaya.

Lihat Foto: Hugh Hefner: Harta, Wanita dan Sex

"Ayah saya menjalani kehidupan luar biasa dan berdampak pada pelopor media dan budaya dan menjadi orang terdepan di balik gerakan sosial budaya paling penting di zaman kita dalam mengadvokasi kebebasan berbicara, hak-hak sipil dan kebebasan seksual," kata Cooper Hefner, sang putra yang merupakan Chief Creative Officer of Playboy Enterprises.

Setelah bertugas sebagai tentara lalu kuliah, Hefner mendapat ide untuk membangun Playboy saat bekerja di industri penerbitan. Ia menjaminkan hartanya untuk mendapatkan pinjaman, hingga edisi pertama Playboy pada Desember 1953 yang menampilkan Marilyn Monroe telanjang pun terbit.

Pada tahun yang sama, Hefner meluncurkan perusahaan media dan gaya hidup Playboy Enterprises, Inc., dimana dia berperan sebagai anggota dewan sampai kematiannya.

"Kelinci, kelinci di Amerika memiliki arti seksual dan saya memilihnya karena itu adalah hewan segar, pemalu, lincah, melompat dan seksi," kata Hefner dalam wawancara pada tahun 1967.

Majalah itu kemudian begitu dikenal karena artikel dan juga cewek cantik yang menghiasi setiap halamannya.

Saksikan video mengenai Deretan Wanita yang Mengisi Hati Bos Playboy di sini:


(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com