DetikHot

celeb

Marak Situs 'Lelang Perawan', Luna Maya: Apa Bedanya sama Prostitusi Online?

Senin, 25 Sep 2017 20:58 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Marak Situs Lelang Perawan, Luna Maya: Apa Bedanya sama Prostitusi Online? Foto: Luna Maya (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Maraknya situs nikahsirri.com yang memfasilitasi lelang keperawanan dan nikah siri dengan cara mudah dan murah menjadi perbincangan hangat oleh masyarakat akhir-akhir ini.

Berita itu pun juga sempat terdengar di kalangan para artis, salah satunya Luna Maya. Lalu, apa tanggapan dari kekasih Reino Barack itu?

"Aku nggak ngerti bedanya dengan perdagangan manusia sih. Lebih halal dengan nikah siri whatever apapun itu, buat aku pernikahan itu nggak bisa cuma kayak tanpa mengenal orang. Maksudnya itu orang mikir pernikahan tuh 'ah gampang, yang penting nikah. Nggak dosa' gitu. Selesai. Itu yang mungkin di masyarakat kita itu jadi salah kaprah gitu," ujar Luna saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

"Mereka berpikir hidup itu selesai dengan pernikahan. Anaknya cukup dikawinin. Biar nggak jadi tanggung jawab orang tuanya lagi. Tapi kan setelah itu nggak, banyak pertimbangan. Dan sekarang ini untuk laki-laki yang 'hidung belang' gitu, akan mempunyai dalih bahwa ini tidak masalah karena menikah. Padahal kan menikah itu adalah proses yang sakral. Nggak cuma nikah, selesai," terangnya lebih lanjut.


Menurut Luna Maya, situs tersebut sangat tidak dibenarkan. Bahkan, wanita 34 tahun itu mengatakan, situs itu tak berbeda jauh dengan prostitusi online.

"Nikah itu adalah proses yang sakral, menjalani komitmen. Itu yang namanya ibadah. Bukan ibadah saat ijab kabul aja. Menurut aku ya. Jadi kalaupun dia bilang ini menjadi seolah-olah menjadi halal dan tidak masalah, karena keduanya salah. Jadi menurut aku cuma berbalut agama," ucapnya.

"Itu cuma orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Apa ada jaminan mereka tidak akan bercerai setelah itu? Ngerti nggak sih, menurut aku apa bedanya sama prostitusi online kan, bedanya hati kita merasa lebih kuat karena dibalut agama dan tidak dosa, sisanya sama aja," pungkas Luna Maya.


(hnh/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed