DetikHot

celeb

Eksepsi Axel Matthew Thomas Ditolak, Jeremy Thomas Tetap Terima Proses Hukum

Senin, 18 Sep 2017 18:38 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Eksepsi Axel Matthew Thomas Ditolak, Jeremy Thomas Tetap Terima Proses Hukum Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta - Setelah pihak Axel Matthew Thomas mengajukan eksepsi pada 14 September lalu ditolak JPU, sang ayah, Jeremy Thomas mengaku tetap menghormati proses hukum yang berlaku.

"Berdasarkan barang bukti yang ada sudah memenuhi syarat formal dan materiil untuk dijadikan dasar pemeriksaan. Jadi menetapkan pemeriksaan untuk dilanjutkan," ujar JPU di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Senin (18/9).

Selaku ayah Axel, Jeremy Thomas tampak hadir di persidangan tanpa Ina Thomas dan Valerie. Tapi Jeremy menyebut istri dan putrinya tetap mendukung Axel.

"Di sini kita melihat bagaimana para pihak termasuk kami dari keluarga, mengikuti hukum yang sedang kita jalani. Keluarga pun sepakat menghargai proses hukum," ujar Jeremy.

Ayah dua anak ini pun tetap setia menemani sang anak di masa-masa sulitnya dan berharap pihak yang berwajib memberikan kesempatan pada sang anak.

"Saya harap Majelis Hakim yang kita muliakan bisa mempertimbangkan bagaimana Axel di usia yang produktif ini dan masih muda. Masih panjang masa depannya dan mendapatkan keputusan yang terbaik," harapnya.

Axel ditangkap oleh Satresnarkoba Polresta Soekarno Hatta di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan pada tanggal 15 Juli 2017. Ia terancam hukuman tiga tahun penjara dan dikenakan pasal 61 juncto 71 Ayat 1 dan Pasal 60 Ayat 5 juncto 69 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika oleh JPU.
(vep/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed