detikHot

celeb

Ketika Para Seleb Ramai-ramai Kritik Trump di Emmy Awards Ke-69

Senin, 18 Sep 2017 13:18 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Alec Baldwin (Getty Images) Foto: Alec Baldwin (Getty Images)
Jakarta - Sejak Donald Trump dilantik menjadi presiden Amerika Serikat, tak sedikit selebriti yang vokal dalam mengkritik. Apalagi ketika acara penghargaan diselenggarakan.

Seperti ketika Lily Tomlin hingga Alec Baldwin menerima penghargaan di ajang Emmy Awards ke-69 dan diberi kesempatan untuk memberikan pidato. Mereka secara terang-terangan mengungkapkan ketidaksetujuannya dengan pemerintahan Trump.

Lily Tomlin naik ke atas panggung bersama Dolly Parton dan Jane Fronda, yang sama-sama membintangi film '9 to 5'. Ia pun membandingkan antara film yang dibintanginya tersebut dengan kenyataan saat ini.

"Pada 1980 di film ini, kita semua menolak untuk diperintah oleh orang yang seksis, egois, pembohong, dan hipokrit. Dan di 2017 ini, kami tetap menolak diperintah oleh orang yang seksis, egois, pembohong dan hipokrit," tegasnya.

Donald Glover pun ikut mengkritik Trump saat menerima penghargaan Pemeran Utama Terbaik di Serial Komedi.

"Aku ingin berterima kasih kepada Trump karena telah membuat orang kulit hitam berada di daftar pertama kaum yang paling tertindas. Mungkin Trump adalah alasan aku bisa berdiri di atas panggung ini," ujar Glover.

Alec Baldwin pun menerima penghargaan Aktor Pendukung terbaik di Serial Komedi lewat aktingnya sebagai sang presiden di acara 'Saturday Night Live'. Aktor berusia 59 tahun itu pun tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Trump.


"Seharusnya aku bilang, akhirnya Mr. President, ini piala Emmy milikmu," ujar Alec Baldwin sebelum berterima kasih kepada keluarga dan sejumlah rekan yang mendukungnya.

Ucapan Alec Baldwin tersebut sengaja diucapkan setelah Donald Trump sempat protes acara 'Celebriti Apprentice' yang pernah dibawakannya tak mendapatkan piala Emmy walaupun masuk dalam nominasi.


(dal/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com