DetikHot

celeb

Suami Asri Welas Ikhlas saat Bayinya Dioperasi Katarak

Jumat, 15 Sep 2017 17:25 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Suami Asri Welas Ikhlas saat Bayinya Dioperasi Katarak Foto: Asri Welas, suami, dan anaknya (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Asri Pramawati atau akrab disapa Asri Welas baru mengetahui anak keduanya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja terkena katarak saat berusia tiga bulan.

Asri pun mengetahui hal tersebut dari putra pertamanya, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja saat sedang bermain dengan sang adik. Kepada awak media, ia pun kembali sedikit menceritakannya.

"Kita pertama kali tahu dari Ibam ya, 'mami ade Ibran hebat'. Saya tanya hebat kenapa? 'Coba mami giniin (tepuk tangan). Dia gituin tuh di muka papinya dan berkedip," ujar Asri Welas dengan mata berkaca-kaca saat ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

"Terus dia bilang sini-sini, Ibran tiduran di giniin (tepuk tangan) dia nggak berkedip. Disitu saya merasa kok nggak berkedip ya. Padahal itu kan reflek ya, dari Ibam itu kita baru fokus pada matanya Ibran," tuturnya melanjutkan.


Saat mengetahui hal tersebut, suami Asri Welas, Galiech Ridha Rahardja, pun langsung mencari informasi melalui internet. Sebab, pada mata Ibran terlihat titik putih di dalamnya.

Tak hanya itu, Galiech pun langsung mengambil tindakan untuk membawa Ibran ke spesialis mata.

"Kita lihat memang ada titik putih gitu. Saya kan orang awam ya saya browsing. Katanya itu salah satu gejala katarak. Makanya habis itu saya bawa ke spesialis mata. Ya sudah solusinya nggak ada yang lain, harus diambil (kataraknya)," beber Galiech Ridha Rahardja.

"Kalau ditahan malah menghambat perkembangannya. Jadi harus segera diambil," pungkasnya.




(hnh/mau)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed