DetikHot

celeb

Beratnya Asri Welas Beri Tahu Anak Sulungnya soal Penyakit Katarak Sang Adik

Rabu, 13 Sep 2017 10:38 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Beratnya Asri Welas Beri Tahu Anak Sulungnya soal Penyakit Katarak Sang Adik Foto: Asri Welas (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Aktris Asri Welas mengaku awalnya menutupi penyakit katarak bayinya, Ibran, dari anak sulungnya. Ia mengaku berat mengungkapkan semua yang terjadi.

Diceritakan Asri, anak pertamanya, Gilbram, begitu senang menyambut kelahiran adiknya. Gilbram pun kerap mengajak bercanda Ibran saat sudah di rumah.

Namun, Asri kaget saat Gilbram mengucapkan hal yang mengejutkan. Dari ucapan itu, Asri pun memilih untuk tak bercerita ke Gilbram soal penyakit katarak Ibran.

"Gilbram ngomong, mami adik kok nggak pernah lihat aku kok ya. Di situ aku mau kasih tahu kok kayaknya gimana gitu. Sedih banget itu dia nggak tahu apa yang terjadi," ujar Asri Welas sambil menangis, di sebuah infotainment.


Namun sebelum bayinya dinyatakan katarak, Asri Welas sudah dibuat sedih saat dokter menyebut Ibran mengalami gangguan pendengaran. Sepanjang jalan pulang ke rumah usai melahirkan, Asri tak kuasa menahan air matanya.

"Pas kelahirannya dia, dokter bilang ada gangguan pendengaran, saya sudah nangis gitu, dia sudah tidak ada respons, mendengar. Sepanjang jalan aku nangis, saya banyak ditanya, kenapa bayinya, saya sedih," tutur Asri Welas.

Kini, bayi Asri Welas sudah mulai membaik dari segi penglihatan usai operasi katarak di kedua matanya. Meski begitu, Ibran ternyata masih mengidap penyakit lain seperti sariawan, hingga diare, dan harus membutuhkan transfusi darah.


(mau/wes)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed