DetikHot

celeb

Ceritakan Soal Bayinya yang Kena Katarak, Asri Welas Terus Nangis

Rabu, 13 Sep 2017 10:18 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Ceritakan Soal Bayinya yang Kena Katarak, Asri Welas Terus Nangis Foto: Asri Welas (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Aktris Asri Welas menceritakan kembali soal bayinya, Ibran, yang kena katarak. Ia pun terus menangis saat membeberkannya.

Asri Welas mengatakan, suaminya yang pertama kali melihat ada kejanggalan dalam kedua bola mata Ibran, yakni berupa titik putih. Setelah itu, ia pun bergegas membawa anak keduanya itu ke rumah sakit.

"Saya dicek kesehatan, dilihat rekam medis sama dokter, saya tak ada katarak atau rubela, maupun tokso, negatif di cek. Tapi pas dokter menyatakan Ibran kena katarak, saya langsung nangis," ucap Asri yang bercucuran air mata saat diwawancarai di sebuah infotainment.


Bintang film 'Cek Toko Sebelah' itu seakan tak terima dengan pernyataan sang dokter soal Ibran. "Rasanya nggak terima, bayi aku sehat, bayi aku sehat," tuturnya lagi.

Tak mau larut dalam kesedihan, Asri Welas pun meminta dokter untuk memulihkan Ibran yang terkena katarak. Selama proses pemeriksaan itu, ia kembali menangis saat Ibran memperlihatkan isyarat ingin normal.

"Ibran nurut banget pas matanya ingin diperbaiki, kayak dia tuh bicara ke aku dan dokter kalau dia ingin sehat dan normal," ungkapnya yang kembali menangis.


Asri Welas pun bersyukur kini Ibran telah menjalani operasi katarak di kedua matanya. Anaknya pun sudah bisa melihat dengan menggunakan kacamata berukuran +16.

"Langsung bicarakan operasi sama dokter. Dokter bilang harus pakai kacamata +16, ya Allah tebel banget ya, tapi rasanya alhamdulillah bersykur luar biasa anak aku bisa melakukan penanganan daripada bahaya nantinya," pungkas Asri Welas.


(mau/wes)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed