detikHot

celeb

George Clooney Tampung Pengungsi yang Lari dari ISIS di Rumahnya

Selasa, 12 Sep 2017 09:20 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: George Clooney Tampung Pengungsi yang Lari dari ISIS di Rumahnya (Getty Images) Foto: George Clooney Tampung Pengungsi yang Lari dari ISIS di Rumahnya (Getty Images)
Jakarta - George Clooney dan Amal Alamuddin adalah selebriti yang dikenal kerap memperhatikan para pengungsi. Dan kini, keduanya mengaku menampung seorang pengungsi dari Irak di kediamannya.

Dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (12/9) George Clooney menampung pengungsi dari Yazidi tersebut di kediamannya di Agusta, Kentucky. Ia berhasil selamat dari serangan ISIS, dan mengungsi ke Amerika Serikat hingga mengenyam pendidikan di Universitas Chicago.

"Ia sedang berada di dalam bus menuju Mosul, tiba-tiba ISIS menembak dua supir bus yang ditumpanginya dan berkata, 'Siapa pun yang ingin kuliah, kami akan menembak mereka.' Ia kemudian selamat dan pergi ke Amerika," ujar George Clooney.

Sejak pertemuan pertama, George Clooney pun berjanji akan membantu pengungsi tersebut sebisa mungkin. Salah satunya dengan membantunya mendapatkan pendidikan.

"Dia melewati sejumlah pemeriksaan. Dan setelah lolos semua aku bilang, 'Kami ada untukmu. Kau ingin mendapatkan pendidikan? Ingin meneruskan hidupmu? Kami bisa membantumu mewujudkannya'," pungkas George Clooney.


(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com