detikHot

celeb

Seperti Langit Runtuh, Asri Welas Kaget Bayinya Terkena Katarak

Senin, 11 Sep 2017 11:12 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Asri Welas (veynindia esaloni pardede) Foto: Asri Welas (veynindia esaloni pardede)
Jakarta - Kabar tak mengenakan menimpa aktris Asri Welas. Asri mengungkapkan bahwa Ibran, bayinya yang kini berusia lima bulan, dinyatakan terkena katarak.

Bintang film 'Cek Toko Sebelah' itu pun menceritakan semua soal penyakit yang diidap Ibran di Instagram. Awal mengetahui Ibran terkena katarak, ia tak bisa menutupi kesedihannya.

"Waktu itu Terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima Kenyataan waktu Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya, sehingga menghalangi pandangan ke 2 matanya, ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran di usia nya 3 bulan pinter nya anakku sayang kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia amin," tulis Asri Welas.


Meski begitu, Asri tak menyerah untuk menyembuhkan Ibran. Ia dan dokter yang merawat buah hatinya pun sudah melakukan beberapa tindakan terhadap mata Ibran belum lama ini.

"2 minggu setelah Mas Ibran kU harus operasi pengambilan katarak, ada banyak yg harus di periksa karena ada banyak sebab kenapa bisa terkena katarak, bisa juga disebabkan oleh virus rubela, tokso tapi di kehamilan asri negatif akan hal ini, di mas Ibran sendiri juga tidak ada virus tersebut, kita periksa apakah jantungnya bocor, alhamdulilah tidak, otaknya apakah ada virus, alhamdulilah tidak ada, tahap awal adalah operasi pengangkatan di mata kanan nya," kata Asri Welas lagi dalam postingan Instagramnya.



Dalam unggahan terakhirnya, Asri Welas memperlihatkan Ibran dan matanya yang sudah diberi tanda untuk dioperasi katarak. Ia pun meminta doa terhadap warganet agar operasi tersebut berjalan lancar.

"Sudah diberi tanda mata kanannya mas Ibran untuk tindakan operasi matanya, pada awalnya asri melihat di usia 3 bulannya ada titik putih tepat di tengah mata di ke dua matanya mas Ibran, bismillah operasi berjalan lancar," ungkap Asri Welas.

Asri Welas melahirkan Ibran pada 12 April 2017. Sebelumnya, ia juga telah dikaruniai anak laki-laki bernama Gilbram pada 2008.


(mau/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com