Cerita Masa Kecil Hamish Daud Ketika Tinggal di Sumba

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 03 Sep 2017 17:45 WIB
Cerita Masa Kecil Hamish Daud Ketika Tinggal di Sumba Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta - Hamish Daud sukses membuat pria di luar sana gigit jari setelah berhasil mempersunting Raisa yang dijuluki 'Indonesian Sweetheart'. Wajah tampan, karier cemerlang, berjiwa sosial dan macho merupakan sebagian kelebihan Hamish yang membuat wanita klepek-klepek. Namun bagaimana dengan masa kecilnya?

Beberapa media menyebut Hamish pernah hidup di tengah hutan akibat kekurangan biaya bahkan sampai putus sekolah. Berdasarkan wawancara dengan kerabat David Wyllie, sang ayah kala tinggal di Sumba, Hamish merupakan anak yang aktif dan suka bergaul.



"Hamish itu selalu ingat sama temannya, ia juga sangat dekat dengan ayahnya," ujar pria berusia 62 tahun ketika ditemui detikHOT di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2017).


Ia juga menyebut Hamish suka sekali belajar surfing sejak usianya masih 9 tahun. Bakatnya di bidang olahraga ternyata menurun dari sang ayah.

"David Wyllie itu jago surfing, dulu dia sering jadi juri," kenangnya.



Ayah Hamish Daud yang wafat 2012 silam disebut sebagai salah satu tokoh di Sumba. Dia kerap mempromosikan Sumba sampai ke luar negeri. Namun, sayangnya meskipun sudah 40 tahun lebih tinggal di sana, ia tak kunjung mendapatkan status sebagai Warga Negara Indonesia.

"Dia (David) itu bisa jadi bule pertama yang ke Sumba, dia juga bantu membangun parawisata dengan membawa tenun Sumba ke Bali bahkan Amerika," tuturnya.



(ass/tia)