detikHot

simPATI Motorbaik 2017

Dimas Anggara Belajar Pentingnya Lestarikan Terumbu Karang

Sabtu, 26 Agu 2017 09:06 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Rombongan artis di simPATI Motorbaik 2017 Foto: Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT
Bali - 'Belajar Jadi Indonesia' memang tema yang diusung oleh rombongan simPATI Motorbaik 2017. Kali ini mereka belajar bagaimana pentingnya bila baby corak dilestarikan.

Rombongan akhirnya bertemu dengan Bapak Agung Prana sebagai penemu Terumbu Karang dan Tasya Larissa yang merupakan Koordinator Nasional Biorock Indonesia.

Keduanya menyampaikan bagaimana pentingnya melestarikan terumbu karang. Sebagai salah satu baikers pun, Dimas Anggara merasa hal tersebut penting untuk dibudidayakan.

"Kita juga bisa menjaga kelestarian laut. Jangan memancing dengan cara meracuni atau bom si habitat tersebut. Lebih baik mancing dengan pancingan aja. Dan sewajarnya aja," ujar Dimas saat ditemui di Pemuteran, Bali, Jumat (25/8/2017).


Agung pun mengajak baikers untuk menjadi perpanjangan tangan dan menggunakan hashtag #ayobantuseKarang.

"Semoga baikers bisa menjadi perpanjangan tangan dan akhirnya ada pengadopsi baby coral ini," tukas Agung.

Dimas pun tidak kalah semangatnya dalam menjaga alam. Menurutnya, ada baiknya jika hal tersebut diselipkan dengan rasa hormat kita terhadap laut.

"Kalau memang dibutuhkan makan, kita pancing untuk kita makan. Jangan kita pancing untuk kita jual atau kita rusak habitat mereka. Karena kan mereka juga makhluk hidup," tukasnya lagi.
(vep/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com