detikHot

simPATI Motorbaik

Pengalaman Andrea Dian Keliling Kantor Bupati

Kamis, 24 Agu 2017 17:47 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Foto: Para Baikers simPATI Motorbaik 2017 (Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT) Foto: Para Baikers simPATI Motorbaik 2017 (Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT)
Banyuwangi - Setelah berkunjung ke Taman Nasional Baluran yang terletak di kawasan Situbondo, rombongan simPATI Motorbaik 2017 mulai memasuki kawasan Banyuwangi siang tadi.

Destinasi awal para Baikers tertuju pada kantor Bupati Sabha Swagata Blambangan. Sayangnya, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, belum bisa hadir karena satu dan lain hal. Para Baikers pun hanya dilayani oleh para protokol.

Baikers kemudian diajak berkeliling kantor Bupati dimulai dengan guest house yang terletak di dekat taman kantor bupati. Sebagai salah satu rombongan Baikers, Andrea Dian Bimo, merasa banyak pengalaman baru yang ditemuinya saat berkunjung ke kantor tersebut.

"Ya aku sih baru pertama kali ya datang ke sini. Terus nggak nyangka ternyata guest house, guest house yang tadi itu bekas bangsal. Ternyata guest house yang tadi ada 7 kamar bekas bangsal," ujar Andrea Dian saat ditemui di kantor Bupati Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (24/8/2017).
Para Baikers simPATI Motorbaik di kantor Bupati Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi.Para Baikers simPATI Motorbaik di kantor Bupati Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi. Foto: Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT

Istri Ganindra Bimo itu pun sempat terkejut tempat yang kini telah disulap sedemikian rupa tersebut ternyata bekas bangsal.

"Makanya dulu tuh kayak apa, sekarang tuh bentuknya jauh lebih bagus. Dan ini tuh designnya didatangin dari beberapa designer gitu. Makanya jadinya kayak gini. Bagus banget sih. Aku suka," tutur Andrea Dian.

Tidak hanya guest house saja, sumur yang sudah melegenda di belakang kantor Bupati kerap kali jadi bahan perbincangan Andrea dan para Baikers lainnya.

"Dan yang tadi di belakang ada sumur. Katanya bisa bikin awet muda, panjang umur dan segala macam. Sebenarnya sih mungkin percaya nggak percaya. Tapi sih dipercaya saja ya. Karena itu sudah dari lama. Terus yang penting ya kita berdoa," ucapnya lagi.


Acara selanjutnya, Baikers diajak ke Pendopo kantor Bupati tersebut untuk menikmati hidangan khas kota Banyuwangi. Tidak mau ketinggalan, Poppy Sovia dan Imam Darto juga bernyanyi di kala Baikers lainnya sedang menyantap hidangan.

Tidak puas sampai disana, rombongan simPATI Motorbaik 2017 yang memakai jaringan simPATI sebagai jaringan telepon terpercaya selama perjalanan itu melanjutkan petualangannya. Ikuti keseruannya terus hanya di detikHOT!


(vep/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed