Ditagih Pajak Kendaraan Mewah, Raffi Ahmad akan Segera Bayar

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 23 Agu 2017 15:07 WIB
Foto: Raffi Ahmad (youtube Raditya Dika)
Jakarta - Ditagih pajak oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta dan Dirlantas Polda Metro Jaya, artis Raffi Ahmad mengaku akan segera membayarnya. Hal tersebut ia ungkapkan melalui sebuah video yang diposting melalui Instagram.

"Apabila ada kendaraan yg habis di bulan ini, saya sedang proses dan pasti saya bayar," tulisnya pada postingan tersebut seperti dilihat detikHOT, Rabu (23/8/2017).

"Atau bahkan ada kendaraan yang sudah terjual akan saya lakukan pemblokiran secepat ny sehingga pembeli kendaraan saya tersebut bisa segera membaliknama kendaraan tersebut, dan kewajiban pajak kendaraan bermotor untuk kendaraan-kendaraan yg kami miliki akan kami penuhi kewajiban kami sebagai warga negara yang baik, dan atas kendaraan yg telah kami jual akan kami ajukan pemblokiran agar tidak melekat kepada kami lagi," lanjutnya menjelaskan.


Ayah dari Rafathar Malik Ahmad itu pun juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu pemerintah dengan taat membayar pajak.


"Mari kita semua membantu pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan membayar pajak kendaraan bermotor yg masih kita miliki. Trimakasih," tutup Raffi.

Berdasarkan data yang dihimpun, Raffi dan Nagita menunggak pajak dua kendaraan roda empat, dan dua unit motor Ducati. Nagita, untuk kendaraan Maserati sebesar Rp 28.916.000, Alphard Rp 26.092.500. Sedangkan Raffi, dua Ducati Rp 9.112.500, dan Rp 10.208.000.

Dinas Pajak dan Retribusi DKI Jakarta menuliskan, ada beberapa artis berinisial RA, SYH, RF, DC, dan GM sebagai orang yang masuk dalam daftar penunggak pajak. Diduga Raffi Ahmad merupakan salah satunya.

Selamat siang , saya Raffi Ahmad saya mau klarifikasi mengenai pemberitaan yg sedang beredar saat ini mengenai masalah pajak mobil saya dan saat petugas kerumah saya sedang berada di lokasi shooting , sebagai warga negara indonesia saya sangat taat wajib pajak patuh pajak & bayar,apabila ada kendaraan yg habis di bulan ini, saya sedang proses dan pasti saya bayar atau bahkan ada kendaraan yang sudah terjual akan saya lakukan pemblokiran secepat ny sehingga pembeli kendaraan saya tersebut bisa segera membaliknama kendaraan tersebut, dan kewajiban pajak kendaraan bermotor untuk kendaraan-kendaraan yg kami miliki akan kami penuhi kewajiban kami sebagai warga negara yang baik, dan atas kendaraan yg telah kami jual akan kami ajukan pemblokiran agar tidak melekat kepada kami lagi. mari kita semua membantu pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan membayar pajak kendaraan bermotor yg masih kita miliki Trimakasih 🙏🏻

A post shared by Raffiahmad Nagitaslavina1717 (@raffinagita1717) on Aug 22, 2017 at 10:51pm PDT

(hnh/nu2)