detikHot

Simpati Motor Baik

Poppy Sovia Tunggangi Moto Guzzi di Pasir Berbisik Bromo

Rabu, 23 Agu 2017 08:00 WIB Ruly Kurniawan - detikHot
Poppy Sovia Tunggangi Moto Guzzi di Pasir Berbisik Bromo  Foto: Ruly Kurniawan/ detikHOT Poppy Sovia Tunggangi Moto Guzzi di Pasir Berbisik Bromo Foto: Ruly Kurniawan/ detikHOT
Malang - Setelah kegiatan 'Belajar Jadi Indonesia' di Malang, para Baikers yang tergabung dalam simPATI Motorbaik 2017 ditantang untuk melintasi ganasnya lautan pasir Bromo pada Selasa (22/8) sore. Poppy Sovia, salah satu aktris yang tergabung menerima dengan semangat tantangan tersebut.

Tanpa menggunakan jockey, belasan artis yang menggunakan beragam tunggangan bermesin melintasi pasir berbisiknya Bromo dengan lincah dan semangat. Setelah satu jam berlalu, satu per satu pengendara mulai mengalami kesulitan dalam menaklukkan pasir berbisik. Seperti halnya Poppy Sovia yang mengendarai Moto Guzzi V9 Bobber berwarna hitam.

"Gilaa! Ini pertama kali gue naik motor di lautan pasir Bromo dan nggak tanggung-tanggung, langsung bawa motor begini (Moto Guzzi V9 Bobber). Sulit sih, tapi seru banget," ujarnya ketika sedang beristirahat di tengah-tengah pasir berbisik Bromo.



Untuk dapat mencapai garis finish, dirinya pun memiliki beberapa teknik dalam menaklukkan trek. Bersama dengan rekannya, ia berjalan dengan pola zig-zag dan menjaga jarak dari kendaraan di depannya. "Paling sulit sih selain milih-milih jalanan, pasirnya itu loh. Untung pake kacamata jadi nggak kelilipan," paparnya.

Poppy Sovia Tunggangi Moto Guzzi di Pasir Berbisik Bromo Poppy Sovia Tunggangi Moto Guzzi di Pasir Berbisik Bromo Foto: Ruly Kurniawan/ detikHOT


Namun, setelah menempuh lebih dari setengah jalan untuk sampai ke aspal kembali, Moto Guzzi yang dikendarainya mulai 'ngambek'. "Nggak tau tuh nggak bisa nyala. Kemasukan pasir mungkin yah, atau ngambek dia? Nggak ngerti juga gue, soalnya udah gelap juga," papar Poppy.



Untuk mempersingkat waktu, dirinya pun memilih untuk menaikkan tunggangannya itu ke atas mobil, "Sudah gelap juga, takut makan waktu lama yaudah dinaikkan ke mobil aja motornya toh udah deket juga nih tempat penginapannya kan? Besok harus berangkat lagi soalnya," tutupnya.

Romongan touring yang tanpa menggunakan jockey dan pengawas khusus ini menerobos lautan pasir Bromo pukul 16.30 WIB sampai 20.10 WIB.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com