DetikHot

celeb

Omesh Cs Belajar Keteguhan Hidup dari Atlet Difabel Kediri

Selasa, 22 Ags 2017 10:05 WIB  ·   Ruly Kurniawan - detikHOT
Omesh Cs Belajar Keteguhan Hidup dari Atlet Difabel Kediri Foto: Omesh dan para Baikers (Ruly Kurniawan)
Kediri - Touring simPATI Motorbaik berhenti di Kediri, Jawa Timur, di hari pertamanya. Selain disambut meriah oleh Wakil Walikota Kediri, Omesh Cs juga bertemu atlet difabel andalan Kediri, Mei Nanda Sholihah.

Dalam kesempatan itu, Nanda menceritakan perjalanan hidupnya yang rumit mulai dari ditolak masuk sekolah umum hingga direkomendasikan untuk masuk sekolah luar biasa. Para Baikers, sebutan anggota touring Motorbaik, seketika tertegun mendengarkannya.

"Meskipun banyak yang membicarakan saya, menghina saya, tapi saya akan terus kuat karena Mama ada di samping. Dan akhirnya saya bisa seperti ini, sukses dibidang olahraga atletik," papar wanita yang memiliki ketidaksempurnaan pada tangan kanannya ini.


Aura persahabatan yang hangat sangat terpancar dari mata para Baikers yang langsung mengerubungi panggung tempat Nanda berbicara. Sorak-sorai pun mengalahkan rasa lelah para publik figur tersebut.

"Kamu hebat Nanda. Kamu adalah Baikers," sorak Melky Bajaj di Kediri, Jawa Timur, Senin (21/8/2017) malam.


Semangat mengapresiasi pun mencuat dari diri Ananda Omesh. "Tidak menyangka yah, ternyata meski kita memiliki keterbatasan, kamu memilih terus melangkah ke depan dan akhirnya dapat menorehkan prestasi. Salut sama kamu dan mama. Kita harus seperti ini guys," ujarnya.

Berkat keteguhan hati dan perjuangan hidupnya sehingga meraih 3 medali emas di ajang ASEAN Para Games di Singapura tahun lalu, Nanda pun diberikan buah tangan dari Motorbaik yakni sebuah laptop dan jaket sakral simPATI Motorbaik.

"Ini (laptop) untuk Nanda. Semoga ujiannya mendapatkan nilai yang bagus dan terus harumkan nama Indonesia ya," papar Omesh.

"Seperti quotes yang saya dapat dari Kota sebelumnya, berbuat baik itu bukan jika mampu tetapi semampunya. Nanda mampu di olahraga, berbuat baik disana. Dan kami, kami mampu berbuat baik di jalanan karena mencintai kendaraan roda dua. Makanya kami buat kegiatan sosial simPATI Motorbaik, berbuat baik di motor," pungkas Omesh yang sekaligus menutup acara.


(mau/wes)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:simPATI Motorbaik
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed