DetikHot

celeb

Makna Angka 45 di Pernikahan Moreno Soeprapto dan Putri eks Menteri BUMN

Jumat, 18 Ags 2017 18:27 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Makna Angka 45 di Pernikahan Moreno Soeprapto dan Putri eks Menteri BUMN Moreno Soeprapto nikahi anak eks Menteri BUMN. Foto: Febriyan Tino/detikHOT
Jakarta - Pebalap dan anggota DPR RI, Moreno Soeprapto menikahi putri eks Menteri BUMN Laksamana Sukardi, Noorani Sukardi di Jl. Birah III, kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Moreno menikahi Noorani dengan maskawin logam mulia 45 gram di kediaman mempelai wanita.

Dengan sekali hela napas Moreno mengucap ijab kabul. Prosesi akad nikah menggunakan adat Jawa-Sunda itu digelar secara sederhana dihadiri keluarga dan kerabat dekat.

"Kita dikasih wejangan dikasih nasihat dari para orangtua untuk menegakkan tiga pilar, keluarga sakinah mawadah warahmah itu aja," ujar Moreno Soeprapto usai akad nikah saat jumpa pers di Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2017) sore.


Mengenai makna 45 Moreno juga mengambil momen kemerdekaan RI. "Kita memperingati perjuangan ya 1945, Intinya mas kawin 45 gram," ungkap Moreno.

"Ini keputusan berdua (menikah hari ini). Kali masalah harinya, semua kan hari baik. Tanggal bagus. Tapi bulan Agustus ini bulan bagus juga dan penuh perjuangan," tambahnya.


Dalam kesempatan itu hadir pula artis Tora Sudiro dan Marcella Zalianty. Selain itu tokoh kenegaraan juga hadir dalam akad nikah tersebut seperti mantan Wapres RI, Boediono yang ditemani oleh istrinya, Herawati.

Prabowo Subianto sampai Tommy Soeharto juga menjadi saksi pernikahan Moreno Soeprapto dan Noorani Sukardi.


(fbr/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed