DetikHot

celeb

Makna Kemerdekaan Bagi Marcella Zalianty

Kamis, 17 Ags 2017 18:23 WIB  ·   Chairunnisa Nst - detikHOT
Makna Kemerdekaan Bagi Marcella Zalianty Foto: Makna Kemerdekaan Bagi Marcella Zalianty (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Marcella Zalianty menyampaikan makna kemerdekaan bagi dirinya. Ia menyebut kemerdekaan adalah sebuah kebebasan untuk berekspresi.

"Kemerdekaan bagi saya adalah bagaimana kita punya kebebasan untuk berekspresi, berkarya dan memiliki tanggung jawab dan tentunya punya visi misi yang positif serta rasa nasionalisme," ujar Marcella Zalianty ditemui di Centennial Tower, Jakarta Selatan belum lama ini.

Marcella juga menyadari perkembangan budaya-budaya asing sangat sulit dibatasi. Namun sebagai masyarakat, kita jangan sampai lupa dengan akar budaya sendiri.

"Jangan sampai anak-anak muda kehilangan ke-Indonesiaan-nya di era globalisasi dan digitalisasi yang begitu berkembang," tambahnya.

Marcella Zalianty berencana mengadakan kolaborasi untuk menginisiasi event 'Merawat Merah Putih, Merajut Kebhinekaan' yang akan di selenggarakan di Ambon.

Nantinya, akan ada jutaan wanita yang akan menjahit bendera Merah Putih sebagai simbol perjuangan ibu Fatmawati saat menjahit Bendera Pusaka. Nantinya, bendera tersebut akan dipasang di perbatasan NKRI.


(dal/dal)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed