detikHot

celeb

Diancam Hukuman 12 Tahun karena Ganja, Ello Optimis Direhab

Senin, 14 Agu 2017 12:02 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Ello (Noel/detikHOT)
Jakarta - Penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello bermasalah dengan hukum karena ganja. Ia pun terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun terkait kasus tersebut.

Ello diketahui ditangkap Polres Jakarta Selatan di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 6 Agustus lalu. Saat diciduk, polisi mengamankan dua paket ganja seberat kurang lebih lima gram dari rumah pelantun 'Pergi Untuk Kembali' tersebut.

Pengacara Ello, Chris Sam Siwu, pun bicara mengenai langkah hukum untuk kliennya yang sudah berstatus tersangka. Katanya, strateginya tetap sama yakni mengupayakan Ello tetap direhabilitasi.

"Langkah hukum buat kami sudah berjalan dari awal dan strateginya sudah berjalan dari awal. Nanti kita lihat di persidangan. Yang pasti, barang bukti yang didapat saat tangkap tangan Marcello ini kan hanya di bawah 5 gram dan menurut ZEMA ini-itu kan dapat direhabilitasi. Dan saya berharap strateginya dia akan bisa direhabilitasi kembali," ujar Chris, ditemui di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).


Ello sendiri sedang menjalani rehabilitasi di RSKO mulai hari ini. Selama dalam proses pemulihan kondisi dari tingkat kecanduannya terhadap ganja, pihak Ello tak akan mengganggu dan lebih fokus ke persidangan nanti.

"Untuk proses hukumnya kami tak mau memberatkan klien kami, mengenai proses hukumnya. Biar dia fokus kepada masalah rehabnya tersebut," tutur Chris Sam Siwu.


Ello dijerat dengan Undang-Undang tentang Narkotika Pasal 111 subsidier Pasal 127 UU no. 35 tahun 2009 lantaran memiliki, menyimpan, menguasai narkoba jenis ganja. Karena hal itu, ia pun terancam hukuman penjara empat sampai yang paling maksimal 12 tahun.


(mau/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Ello Terjerat Ganja
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com