Dodit Mulyanto, Komika yang Kini Terjun Berbisnis

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 14 Agu 2017 11:21 WIB
Foto: ist.
Jakarta - Jika melihat seorang pria di panggung stand up comedy membawa biola dengan nada bicara yang kental, itu adalah Dodit Mulyanto. Komika lugu itu kini terjun berbisnis.

Dodit kini tengah menekuni bisnis kuliner di Surabaya. Bisnis yang bernama @kedaidodit itu berada di Jalan Semolowaru, No. 15D itu juga tak cuma menyediakan menu makanan tetapi juga hiburan.

Kedai Dodit tak pernah sepi pengunjung apalagi saat hari rabu, saat Komunitas @standupindo_SBY melakukan OpenMic bahkan puluhan penonton rela berdiri demi menikmati materi-materi terbaru yang dibuat komika.

"Saya bikin kedai ini biar bisa tiap hari main musik, bisa dijadiin basecamp komunitas yang ngajarin saya standup, dan saya bisa nongkrong sampai malem, tanpa takut kebegal pas pulang" jawab Dodit saat ditanya mengenai alasan terjun di dunia wirausaha.

Selain ada OpenMic, Dodit juga menyediakan live music. Untuk urusan spot foto dan wifi, Dodit juga menyiapkan itu karena tentu saja sudah menjadi menu wajib sebuah kedai modern.

Dodit bakal menjadi salah satu komika yang tampil dalam acara 'Indonesia Happy' yang akan digelar di P7 Ballroom Kuningan City, Jakarta, Rabu (16/8/2017) mulai pukul 18.30 WIB. Selain Dodit, ada juga penampilan dari Mongol dan kelompok komedi, Bagito Grup.

Acara itu juga dimeriahkan oleh musik-musik yang membuat happy, seperti Om PMR dan Team Lo.

Acara meriah ini juga bakal dibuka dengan 'special open mic' dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Nah, yang mau bergabung ke acara kick off Indonesia Happy bisa DAFTAR di sini.


(nu2/nu2)