DetikHot

celeb

Cerita Uya Kuya Jadi Spider-Man di Jalan Layang Non Tol

Senin, 07 Ags 2017 21:19 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Cerita Uya Kuya Jadi Spider-Man di Jalan Layang Non Tol Foto: Twitter @tmcpoldametro
Jakarta - Aksi Uya Kuya menjadi Spider-Man sembari menghalangi penggunan motor agar tak memasuki jalan layang non tol di depan Kota Kasablanka, Karet Tengsin, Kuningan, Jakarta Selatan sempat menjadi kontroversial. Uya pun merelakan dirinya dimaki orang-orang hingga kepanasan memakai kostum Spider-Man.

"Mereka ngomelin karena nggak tahu gue siapa. Kalaupun buka topeng tetap diomelin kali ya. Di Jakarta kan yang salah bisa lebih galak daripada yang bener. Biasa motor motor yang mau masuk. Tadi lewat situ nggak ada polisi juga masih kayak gitu. Motor banyak yang lewat," ujar Uya saat soft launching Madagaskar Resto and Lounge, Plaza Senayan, Senin (7/8/2017).


Sementara itu, walau harus dimaki para pengendara motor, Uya mengaku bermaksud baik. Ia ingin agar pengendar roda dua tersebut lebih patuh di jalan dan memperhatikan keselamatan satu sama lain.

Cerita Uya Kuya Jadi Spider-Man di Jalan Layang Non TolFoto: Twitter @tmcpoldametro
"Kesadaran aja lah kan itu demi keamanan berkendara, keamanan jalan raya. Kalau ada apa-apa kan bukan pengendara motor aja yang bisa kecelakaan, tapi pengguna jalan lain juga bisa kecelakaan," imbuhnya.


Di samping itu, Uya pun menanggalkan penampilan keartisanya yang terlihat mentereng dalam kesempatan tersebut. Bahkan ia merasa kepanasan saat menjalani aksinya kerena pakai kostum Spider-Man.

"Ya panas lah, ya aku mukanya nggak kelihatan makannya berani. Tapi akhirnya (banyak masyarakat) tahu," kata Uya.

Walau aksinya dianggap nyeleneh, ayah dari Cinta Kuya dan Nino Kuya tersebut memiliki harapan sederhana. "Kesadaran lalu lintas aja dari diri sendiri," harapnya.
(fbr/dar)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed