DetikHot

celeb

Kunto Aji: Tekanan Datang dari Luar dan dalam Diri Musisi

Senin, 07 Ags 2017 16:05 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Kunto Aji: Tekanan Datang dari Luar dan dalam Diri Musisi Foto: Kunto Aji (Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta - Melejit lewat ajang pencarian bakat pada tahun 2010, membuat Kunto Aji merasakan langsung gemerlap dunia hiburan Tanah Air. Dia pun merasakan adanya tekanan untuk tetap bisa eksis.

"Pernah ada tekanan dan itu datangnya nggak cuma dari luar ya, preasure dari dalam diri, ketika ingin sesuatu yang lebih yang baik kita pengen karya yang lebih bagus lagi, itu kan preasurenya tinggi banget itu," kata Kunto Aji kepada detikHOT belum lama ini.



Kunto Aji menuturkan mengatasi masalah dari luar lebih mudah diatasi. Ketimbang mengatasi masalah yang berasal dari dalam diri.



"Musuhnya itu nggak datang dari luar, kalau dari luar lebih gampang maksudnya kaya kita memblock sosmed dan tanpa sengaja. Tapi kalau dari dalam diri itu susah," tegasnya.

"Setiap orang punya penangannya sendiri, salah. Satunya, saya dekat dengan keluarga, mencari orang-orang yang positif, kalau saya sendiri memiliki, ya mempertajam, memperat hubungan spiritual saya," ucap Kunto Aji.

Mendekatkan diri dalam beribadah bisa membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Itulah solusi yang dirasa paling tepat untuk meredam rasa emosi dan stres.
(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed