DetikHot

celeb

Sahabat Sebut Akun Palsu Sebarkan Kondisi Terakhir Dokter Ryan Thamrin

Sabtu, 05 Ags 2017 09:40 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Sahabat Sebut Akun Palsu Sebarkan Kondisi Terakhir Dokter Ryan Thamrin Foto: ist
Jakarta -

Kabar duka meninggalnya dr. Ryan Thamrin memang membuat kaget. Belakangan viral banyak foto yang memperlihatkan kondisi terakhir dr. Ryan Thamrin.

Dari banyaknya akun yang memposting foto kondisi terakhir dr. Ryan Thamrin, adalah akun Instagram dr. Yongki. Postingan dr. Yongki yang juga merupakan jebolan AFI 2005 itu mengundang pro dan kontra karena memperlihatkan kondisi terakhir presenter 'Dr.Oz' itu yang sangat memprihatinkan.

dr. Yongki pun angkat bicara soal postingannya itu. Dia mengatakan kalau itu adalah bukan akun pribadi miliknya.


"Itu ada yang malsu akun Instagram saya. Saya kenal sama Mas Hesta (sapaan dr. Ryan Thamrin) itu ada yang malsuin akun saya," kata dr. Yongki kepada detikHOT, Sabtu (5/8/2017).

Sebagai seorang dokter, dr. Yongki mengatakan dirinya tidak mungkin memposting foto seperti itu. Karena dirinya sudah terikat dengan sumpah yang ada dalam dunia kedokteran, dia akan menjaga kerahasiaan rekam medis.

"Saya di facebook juga cuma nulisin, 'Selamat jalan Mas Hesta', saya adik kelas Mas Hesta di UGM, dia tahun '95 saya tahun '98, dekat saya dengan beliau, kenal banget, keluarganya kenal semua," tegasnya.

"Saya nggak etis kan posting itu. Masing-masing kita menjaga sumpah rekam medis," lanjut dr. Yongki.

Saksikan video 20detik tentang dr Ryan Thamrin di sini:



dr. Yongki sendiri mempunyai akun Instagram yang asli dr. Yongki AFI 2005. Dalam akun Instagram-nya dia pun hanya memposting foto-foto pribadinya bersama istri dan anaknya.


"Saya sebagai sahabat beliau nggak akan tega lah. Sadis banget sampai posting itu," ujar dr. Yongki soal tersebarnya foto kondisi dr. Ryan Thamrin.

Ryan Thamrin meninggal lantaran mengidap penyakit kanker otak. Sudah setahun belakangan, dr. Ryan Thamrin memilih kembali ke Pekanbaru dan rehat sebagai presenter di 'Dr. Oz'.


(pus/doc)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed