DetikHot

celeb

Divonis 3 Tahun karena Kasus Suap, Ipul: Jangan Samakan Saya dengan Koruptor!

Senin, 31 Jul 2017 21:59 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Divonis 3 Tahun karena Kasus Suap, Ipul: Jangan Samakan Saya dengan Koruptor! Saipul Jamil Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Pedangdut Saipul Jamil divonis hukuman 3 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. Ia dianggap terbukti bersalah karena telah menyuap majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, dari kasus pelecehan seksualnya.

NamunSaipul Jamil tak terima dengan putusan tersebut. Sebab, menurut mantan suami Dewi Persik itu, hukuman yang diberikan kepadanya sebanding dengan seorang koruptor yang telah memakan uang rakyat.

"Yang jelas gini, saya dalam hal ini tidak makan uang rakyat. Saya tidak pernah merugikan negara ya. Jadi makanya jika hukuman saya diseimbangkan dengan mereka-mereka yang makan uang negara saya juga agak nggak terima sepertinya tidak adil," ujarnya di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur, Jakarta Pusat, Senin (31/7/3017)


"Yang jelas Saipul Jamil tidak pernah makan uang rakyat, tidak pernah merugikan rakyat, tidak pernah korupsi. Hanya dituduh menyuap tapi hukumannya setimpal seperti mereka mereka yang dihukum merugikan dan makan uang rakyat," lanjutnya.

Saksikan video 20detik mengenai Vonis Hukuman Saipul Jamil di sini:



Tidak sampai di situ, Saipul Jamil juga masih terus mengungkapkan perasaannya. Ia merasa ada ketidakadilan.

"Jadi ya itulah letak ketidakadilan menurut saya pribadi. Makanya saya minta waktu berpikir-pikir. Mudah-mudahan jaksa KPK memberikan justice collaborator (JC) buat saya, artinya kemudahan buat saya mendapatkan remisi," ungkapnya.

Sebagai pekerja seni, Saipul Jamil mengaku ingin segera kembali ke dunia hiburan. Ia beralasan ada banyak orang yang harus dinafkahi.

"Terus terang saya adalah pekerja seni saya harus kembali bekerja, saya harus menafkahi diri saya, menafkahi orang-orang yang ada di sekeliling saya. Kalau nggak ada saya, saya mau dapat duit dari mana? Masak saya mau minta minta sama negara, kan nggak mungkin. Jadi saya bisa bayar pajak," kata Ipul.


"Jadi, sekali lagi Bang Ipul bukan koruptor. Bang Ipul bukan makan uang rakyat. Bang Ipul bukan merugikan negara. Tapi kenapa kok hukumannya mirip dengan seperti itu?" tutup pria 37 tahun itu.
(hnh/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed