DetikHot

celeb

Dituntut 4 Tahun Penjara, Saipul Jamil: Kapan Saya Kawinnya!

Rabu, 26 Jul 2017 19:12 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Dituntut 4 Tahun Penjara, Saipul Jamil: Kapan Saya Kawinnya! Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Pedangdut Saipul Jamil dituntut 4 tahun penjara atas kasus dugaan suap yang ditangani KPK. Saipul merasa keberatan.

Dalam kasus pencabulan sebelumnya, ia memang sudah divonis 5 tahun bui. Itulah yang memberatkan hatinya saat ini.

"Mengingat, bayangkan di penjara itu saya sudah hampir satu tahun setengah itu nggak enak. Jangankan satu setengah tahun, 1 hari di penjara pahit sekali. Mungkin orang dengan seenaknya menghukum sekian, sekian," ungkapnya usai menjalani sidang kasus suap di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017).
Saipul JamilSaipul Jamil Foto: Hanif Hawari/detikHOT
"Kalau memang pantas dihukum, tapi kami ini kan manusia, tapi masa iya kalau dianggap bersalah tidak ada sebuah hal-hal yang bisa meringankan kami dalam menghadapi hukuman. Apalagi saya umur udah makin bertambah, ini sangat berpengaruh juga terhadap keuangan pribadi saya," sambung pria 36 tahun itu.

Saksikan video 20detik mengenai Kasus Suap Saipul Jamil di sini:


Mengingat hal tersebut, ia pun jadi teringat akan status dudanya. Jika Saipul lama di penjara, ia pun belum tentu dapat kesempatan untuk menikah lagi. Apalagi mencari jodoh.

"Saya daripada di penjara yang menanggung beban negara. Meding saya diberikan hukuman seringannya sebagai efek jera, tapi kami bisa berkarya, saya bisa mencari uang lagi dan memperkaya negara dengan membayar pajak seperti itu," imbuhnya.

"Apalagi saya belum berumah tangga. Ini juga sangat bertentangan dengan hak asasi manusia. Kapan saya kawin. Nikah," pungkas mantan suami Dewi Persik itu.


(hnh/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed