DetikHot

celeb

Ini Alasan Penangguhan Penahanan Axel Matthew Ditolak

Rabu, 26 Jul 2017 11:55 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Ini Alasan Penangguhan Penahanan Axel Matthew Ditolak Foto: dokumen Instagram
Jakarta - Permohonan penangguhan penahanan Axel Matthew Thomas tidak dikabulkan oleh polisi. Apa alasan polisi, menolak permohonan penangguhan penahanan putra Jeremy Thomas itu?

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Selasa (25/7/2017) malam, menjelaskan alasan polisi menolak penangguhan penahanan Axel Matthew Thomas. Argo mengatakan, pihak Axel, mengajukan permohonan tersebut di Polres Bandara Soekarno Hatta.

"Jadi permohonan penangguhan, belum bisa dikabulkan dengan alasan ditakutkan nanti yang bersangkutan melarikan diri, kemudian menghilangkan barang bukti dan kemudian mengulangi perbuatan itu kembali," jelas Argo.

Selain itu, dikhawatirkan jika salah satu dari tujuh tersangka mengajukan penangguhan penahanan, enam tersangka lainnya juga ikut-ikutan. Argo mengatakan penyidik sedang bergegas menyelesaikan berkas Axel Matthew Thomas dan tersangka lainnya.

Saksikan video 20detik mengenai Alasan Penangguhan Axel Ditolak di sini:


"Kemarin sudah kita lakukan pencekalan juga sehingga tidak bisa berangkat," kata Argo.

Dalam BAP, Axel Matthew Thomas dan enam tersangka lainnya, sudah mengakui kalau mereka memesan dan mentransfer sejumlah uang untuk membeli Happy five. Keputasan Axel Matthew Thomas, ditahan di rutan narkoba Polda Metro Jaya agar memudahkan keluarga menjenguk.

"Karena di sini juga dekat dengan rumah sakit Bayangkara Polda, jadi sewaktu-waktu kalau membutuhkan pertolongan kita bisa lakukan. Ada dokter yang jaga. Kemudian dekat juga dengan keluarga kalau mau membesuk. Alasan prikemanusiaanlah dari penyidik," pungkas Argo Yuwono.
(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed