DetikHot

celeb

Kenalin Nih, Sandra Olga Presenter Cantik yang Lahir di Pesawat

Jumat, 14 Jul 2017 11:48 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Kenalin Nih, Sandra Olga Presenter Cantik yang Lahir di Pesawat Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Nama Sandra Olga mungkin masih belum terlalu familiar. Perempuan berdarah Indonesia-Jerman itu jadi viral lantaran lahir di pesawat pada tahun 1990.

Beberapa waktu lalu, detikHOT mengikuti kegiatan presenter cantik yang satu ini berlatih muaythai di kawasan Karet Tengsin, Jakarta Selatan. Meski mempunyai paras bule, cara bicara Sandra Olga terbilang cukup medok.

Sambil beristirahat, Sandra Olga mengatakan kalau cerita tentang dirinya yang lahir di pesawat menjadi viral. Bahkan, sejak kecil banyak yang tidak percaya dengan kisah kelahirannya.

"Soalnya waktu aku SD itu pun memang viral, tapi di sekolah doang. Anak-anak SD yang seangkatan pada tanya, lo kok bisa lahir di pesawat? Ah bohong, mana kartu siswa kamu? Waktu aku kasih lihat kartu siswa aku tuh, tulisannya di Bombai (kini Mumbai)," cerita Sandra yang kini berprofesi sebagai presenter itu.

Keterangan lahir di Bombai itu terjadi karena kesalahan membaca akta lahirnya saat di kelurahan dan kecamatan. Dalam akta lahirnya yang berbahasa Jerman, sebenarnya kelahiran Sandra dituliskan di atas Selat Bombai dan dicap di Berlin, Jerman.

"Itukan tulisannya di akta, pakai bahasa Jerman kan. Tulisannya gini lahir saat perjalanan dari Jakarta menuju Jerman di atas Selat Bombai. Nah orang Indonesia rata-rata nggak ngerti bahasa Jerman, jadi mereka waktu di kelurahan itu lihatnya ada kata Bombai, mereka tahunya Bollywood, yaudah kartu siswa aku ditulisnya Bombai," ungkapnya.

Sering dihujani pertanyaan tentang bagaimana bisa dirinya lahir di pesawat Czechoslovak Airlines (kini Czech Airlines), Sandra Olga pun menuliskan kisahnya dalam sebuah blog pribadi. Dengan gaya bicaranya yang ceplas-ceplos, Sandra mengungkapkan dirinya lahir saat sang bunda yang berdarah Jerman ingin berobat mengangkat tumor yang ada di dalam perutnya. Saat itu dia pun lahir prematur tujuh bulan.
(pus/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed