detikHot

celeb

Jalaluddin Rumi Disebut Jadi Inspirasi Nama Anak Kembar Beyonce-Jay Z

Senin, 03 Jul 2017 15:19 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Jalaluddin Rumi Disebut Jadi Inspirasi Nama Anak Kembar Beyonce-Jay Z (Kevork Djansezian/Getty Images) Foto: Jalaluddin Rumi Disebut Jadi Inspirasi Nama Anak Kembar Beyonce-Jay Z (Kevork Djansezian/Getty Images)
Jakarta - Beyonce dan Jay Z baru saja dikaruniai anak kembar awal Juni. Kabarnya, pasangan musisi tersebut memberi nama anaknya Rumi dan Sir.

Dikutip dari TMZ, Senin (3/7) Beyonce dan Jay Z sudah mengajukan dokumen hak trademark atas nama kedua anak mereka. Trademark tersebut digunakan untuk parfum, kosmetik, stroller, mug, hingga tas dan bola.

Lalu, apa sih arti di balik nama Rumi dan Sir Carter?

Menurut sumber berbeda, nama Rumi disebut diambil dari Jalaluddin Rumi, salah satu penyair sufi yang terkenal di dunia. Beyonce dan Jay Z dikabarkan kerap terinspirasi dengan karya-karyanya, walaupun tak sedikit yang mempertanyakan apakah ada konotasi agama yang disengajakan dalam pemberian nama tersebut.

Sementara itu, nama Sir diambil dari salah satu puisi terkenal milik Jalaluddin Rumi. Selain itu, Sir juga memiliki arti takhta dalam bahasa Indonesia. Berikut puisi yang disebut menjadi inspirasi penamaan anak kembar Beyonce dan Jay Z.

"Bring the pure wine of love and freedom. But sir, a tornado is coming.
More wine, we'll teach this storm
A thing or two about whirling."

Namun hingga kabar ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi langsung dari pihak Beyonce dan Jay Z mengenai nama anak kembar mereka.

(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed