DetikHot

celeb

Berhijab, Nycta Gina Tetap Ceriwis tapi Ada Batasnya

Kamis, 22 Jun 2017 04:24 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Berhijab, Nycta Gina Tetap Ceriwis tapi Ada Batasnya Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Perubahan penampilan Nycta Gina, membawa dampak positif. Perempuan yang terkenal dengan aktingnya sebagai Jeng Kelin itu, kini banyak menjadi panutan.

Dikatakan Gina, perubahannya tidak semerta-merta mengubah juga tingkah lakunya. Gina mengatakan tetap menjadi seseorang yang bisa membuat suasana ramai dengan lengkingan suaranya yang khas.

"Aku sih nggak merasa mengubah diri ya. Maksudnya bawel mah tetep bawel kayak di siaran radio mau gila-gilaan aku mah tetap gila-gilaan," ucap Gina kepada detikHOT di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan.

Baik berhijab ataupun tidak, candaan menurutnya tetap ada batasnya. Karena itulah, Gina tetap bisa menjaga tutur kata atau tingkah lakunya.

"Dan ya mungkin walaupun nggak berhijab becanda pun harus hati-hati juga kali ya. Nggak boleh menyinggung sara nggak boleh ngeledek fisik atau gimana," urai Gina.

"Dari zaman aku belum berhijab pun aku mau bercanda atau apapun berhati-hati. Bahkan waktu aku pakai hijab aku sempet ngobrol sama suami aku kayak mas aku kan udah pakai hijab, nanti kalau aku siaran aku musti jadi kalem atau gimana ya," ujar Gina.

Sebagai suami, Rizky Kinos juga memberikan nasihat untuk dipahami olehnya. Kinos mengingatkan pekerjaan Gina sebagai artis.

Belum lama ini, Gina juga didapuk menjadi juri Hijab Hunt. Di situlah dia merasa antara beban dan kenikmatan.

"Ehm, lumayan dibilang beban ya beban, dibilang kayak kenikmatan dari Allah, rezeki dari Allah ya rezeki. Karena waktu itu aku ngerasa baru banget berhijabnya terus langsung dapat acara yang berhubungan sama wanita-wanita berhijab," tutur Gina.

"Pengetahuan agama aku masih so so lah, masih banyak belajar lagi. Tapi, aku menganggap itu rezeki dari Allah di acara itu pun aku menemukan banyak hal-hal positif, berhubungan juga dengan keislaman segala macam. Ibaratnya kan kayak kerja iya, dapat ilmu iya dan benar-benar bersyukur banget," lanjutnya.

Gina berujar dirinya masih dalam koridor belajar. Ibu satu anak itu sangat merasa tersanjung bila ada yang mendapat hikmah positif dari keputusannya berhijrah.


(pus/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
FOKUS BERITA:Hijrah Artis
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed