DetikHot

celeb

Nycta Gina Tak Pernah Dipaksa Suami untuk Berhijab

Rabu, 21 Jun 2017 04:00 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Nycta Gina Tak Pernah Dipaksa Suami untuk Berhijab Foto: Febriyantino/detikHOT
Jakarta -

Keinginan Nycta Gina untuk berhijab sudah ada sejak dirinya belum mempunyai hubungan dengan Rizky Kinos. menjalin asmara dengan Kinos dan menikah ternyata mempertebal keyakinannya untuk berhijab.

"Tahun 2013 atau 2014 ya ketemu sama Kinos dan Kinos ini termasuk orang yang nggak suka melihat aku pakai baju terbuka-terbuka gitu," kenang Gina saat berbincang santa dengan detikHOT di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan.

Selama berpacaran, tak jarang Kinos memprotes bila Nycta Gina memakai pakaian-pakaian seksi dan mini. Alhasil, sejak berpacaran dengan Kinos, Gina mulai membiasakan diri menata pakaiannya.

"Sudah mulai sopan tertutup. Di hati udah kepikiran yang begini sih tinggal ditutup aja kepalanya ya. Cuma waktu itu masih kayak, aduh ntar dulu deh belum yakin," ceritanya.

keluarga besarnya dan Kinos yang menjadi pendukung utama dalam keputusannya berhijab. Beruntung, Nycta Gina mempunyai orangtua yang selalu mendukung apapun keputusannya.

Ditambah lagi, Rizky Kinos yang saat itu masih menjadi kekasihnya juga menerapkan hal yang sama. Sampai akhirnya pada tahun 2015 Kinos menikahinya.

"Pokoknya sekarang karena sudah berkeluarga jadi kayak aku lagi bete atau lagi apa, curhatnya pasti sama suami aku. Dia selalu menyemangati aku sih," puji Gina pada sosok sang suami.

"Dari pas pacaran sih aku udh bilang sama Kinos, mas kalau aku berhijab bagaimana? Jawaban dia nggak pernah berubah. Dia bilang, pokoknya kamu harus mantap dulu hatinya, jangan karena emosi sesaat," lanjutnya.

Kinos selalu menegaskan, meski dia tidak suka melihat Gina berpakaian seksi, dia tak mau lantas sang istri langsung berhijab. Sebagai suami, Kinos berharap Gina berhijab sesuai dengan keyakinan dan tanpa paksaan.

"Suami aku tuh nggak pernah yang nyuruh-nyuruh aku pakai hijab. Dia pernah bilang, jangan karena terbebani karena aku yang nggak suka perempuan pakai baju terbuka, kamu kayak yang yaudah deh sekalian aja deh dihijabin. Kalau memang kamu pakai hijab ibarat kata surga juga buat aku," pungkas Nycta Gina seraya tertawa malu-malu mengingat perkataan sang suami.

Saksikan video 20detik tentang wawancara Nycta Gina terkait hijrah di sini:




(pus/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
FOKUS BERITA:Hijrah Artis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed