Sebelum Meninggal, Sang Ayah Doakan Anisa Rahma Dapat Jodoh Seiman

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 18 Jun 2017 18:31 WIB
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Kenangan terakhir Anisa rahma dan almarhum sang ayah adalah ketika mereka pergi ke Jabal Ramah. Saat berdoa, sang ayah mendoakan dan berharap Anisa Rahma bisa mendapatkan pendamping yang seiman.

"Terakhir di jabal rahmah, kita doa bertiga, agar diberikan jodoh yang seiman. Yang bisa memimpin aku lah. Papa doa terakhirnya itu. Dia juga doakan aku lulus," kenang Anisa saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan.

Anisa juga tak mau menikah dalam usia muda. Saat ini dia mengaku masih jomblo.

Soal urusan jodoh, Anisa termasuk perempuan yang menganggap positif proses taaruf. Menurutnya taaruf salah satu cara mencari jodoh yang baik dan dianjurkan.



"Itu ada karena ada alasannya. Kita menyatukan dua orang nggak cuma di mata manusia, tapi juga di mata Tuhan. Taaruf itu kan bagusnya kita tukar-tukar data juga kan. Dibilang baru kenal nggak juga. Menurut aku anjuran sih," tutur Anisa.

Akan tetapi, Anisa masih ingin melihat sang kakak yang lebih dulu mendapatkan jodoh. Sedangkan dirinya ingin mendapatkan pasangan yang mempunyai sifat seperti sang ayah sehingga bisa menjadi panutan untuk dirinya.

(pus/doc)