DetikHot

celeb

Reza eks NOAH: Saya Masih Main Drum Tapi Rasa Sudah Hambar

Sabtu, 17 Jun 2017 04:45 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Reza eks NOAH: Saya Masih Main Drum Tapi Rasa Sudah Hambar Foto: Grandyos Zafna/detikFoto
Jakarta -

Tahun 2010, Reza eks NOAH mulai mengenal agama lebih dalam. Saat itulah hasrat untuk bermain band mulai luntur.

Itulah momen-momen terakhir Reza yang mualai merasa kurang nyaman berstatus sebagai drummer. Mencoba bertahan, pada tahun 2012 Reza memutuskan untuk ikut tetap bergabung dengan NOAH.

Saksikan video
20detik mengenai Reza eks NOAH di sini:


Namun, Reza merasa kehidupannya benar-benar sudah berbeda. Setiap kali mengikuti tur keliling kota, Reza kerap menghabiskan waktu mengunjungi masjid dan bertukar pikiran dengan pemuka agama setempat.

Baca juga: Bergelimang Harta dan Ketenaran, Cobaan di Antara Kenikmatan Reza eks 'NOAH'

"Saya sempat ngobrol, kalau saya gabung lagi, belum tahu. Kalau saya main gitu aja, mungkin bisa tapi nggak ada rasanya, band itu harus punya rasa. Kalau nggak ada rasa ya hambar. Cuma kalau untuk sekarang saya cuma punya waku di sini," cerita Reza kepada detikHOT di kediamannya di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Tonton video hijrah Reza eks NOAH di 20detik:

"Saya ngerasa saya kurang nyaman di sini, karena mungkin kehidpuan saya sudah beda di sini. Lukman bilang, dibikin enjoy aja. Jalan ya, ngikutin gimana, tiba-tiba ini susah, saya nggak jalan," imbuhnya.

Keputusan Reza untuk hengkang dari NOAH dan hijrah tidaklah mudah. Tapi menurutnya, saat dia memutuskan hijrah berarti dia harus meninggalkan kenangan masa lalunya yang bersifat duniawi.

"Terlepas dari itu semua hijrah itu full nggak membawa kenangan lama. Semua ditinggal. Hampir 100 persen, cuma manusia itu, rasa masih adalah. Masih main ya cuma sebatas itu saja. Alhamdulillah dengan itu semua terlepas," ungkapnya.

"Hampir semua saya tinggalin. Saya kenal teman-teman band mereka cuma kenal sebatas ya di agama aja. Selain itu nggak. Kadang saya ikut main kadang sama teman kaya Sunu, Rai, itupun nggak intens. Tapi, untuk kebutuhan (dunia) mesti ditinggalin," pungkas Reza.

Akan tetapi, Reza mengakui karena ada Peterpan, NOAH dan Ariel cs akhirnya dia bisa mendapat proses hijrah. Meski begitu, Reza menegaskan tidak semua anak band mempunyai masa lalu kelam.


(pus/ken)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:Hijrah Artis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed