DetikHot

celeb

Poligami Jadi Masalah Aa Gym Maju Pilgub Jabar?

Rabu, 14 Jun 2017 10:35 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Poligami Jadi Masalah Aa Gym Maju Pilgub Jabar? Foto: pool
Jakarta - Nama Aa Gym pernah jadi bahan cibiran lantaran poligami yang dilakukanya. Keduanya perempuan tersebut adalah Teteh Ninih dengan Alfarini Eridani. Bersamaan dengan lakunya Aa Gym di bursa pilgub Jabar, poligami Aa Gym pun menjadi pro kontra.

Adanya hal ini Ustad Solmed melihat pro dan kontra itu wajar terjadi. Tinggal bagaimana Aa Gym sendirilah yang tahu apakah dia pantas mencalonkan diri jadi gubernur atau tidak. Solmed pun hanya bisa tertawa ketika kasus poligami Aa Gym kembali diungkit.

"Iya kan poligaminya belum jadi gubernur. Kalau sudah jadi gubernur, tentunya orang sudah tahu kan Aa Gym poligami. Jadi mau ngapain lagi disembunyikan," jawab Solmed kepada detikHOT, Rabu (13/6/2017).

Baca Juga: Jika Aa Gym Jadi Cagub Jabar, Zacky Mirza: Setiap Keputusan Ada Risiko

Menurut Solmed, poligami yang dilakukan pria bernama lengkap Adullah Gymnastiar itu tidak akan jadi masalah. Termasuk juga Aa Gym tidak perlu menyembunyikan salah satunya.

"Kalau bicara hukum islam, poligami dibolehkan, cuma masalahnya di mana? kan gitu. Kalau bicara hukum islam nih ya. Nah, sebetulnya bermasalah karena kita memakai hukum kebiasaan. Bukan dalam tahapan sesuatu yang biasa kalau poligami di Indonesia, kan gitu," jelas Solmed.

Aa Gym sempat bercerai dari istri pertamanya ketika memutuskan poligami. Tapi ia kembali rujuk dan kehidupan dengan dua istrinya masih langgeng sampai saat ini.
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed