DetikHot

celeb

Reza Hengkang dari 'NOAH' demi Dalami Agama

Selasa, 13 Jun 2017 01:24 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Reza Hengkang dari NOAH demi Dalami Agama Foto: Grandyos Zafna/detikFoto
Jakarta -

Hijrah artis kali ini akan membahas soal hijrahnya Reza eks 'NOAH'. Menjadi drummer untuk sebuah band ternama tidak menghalangi Reza untuk memutuskan berhijrah.

Kepada detikHOT, ditemui di kediamannya Bandung, Jawa Barat, Reza mengatakan tahun 2010 merupakan awal mula dirinya mendekatkan diri ke agama. Bukan sekadar mendekatkan diri, tapi Reza ingin mengkaji lebih dalam Islam.

Baca juga: Dikaitkan dengan Sakti eks 'Sheila on 7', Ini Komentar Reza 'NOAH'

"Iya jadi, ceritanya agak panjang. Tahun 2010-2011 itu awal mula saya mendekatkan diri ke agama. Sebenarnya saya udah punya basic. Cuma nggak kuat buat saya sendiri karena lingkungan, namanya manusia ya," ungkap Reza.

"Nah di 2010 sama 2011 itu basic-nya makin kuat, tambah teman-teman saya, lingkungan saya, mereka sehari-harinya keluar masuk masjid, makannya sering ngobrol," lanjutnya.

Tonton video hijrah Reza eks NOAH di 20detik:

Banyak mengenal teman dari lingkungan berbeda di luar NOAH, Reza mulai mempelajari beberapa hadist. Tidak hanya sekadar membaca Al Quran, Reza mulai mencoba memahami arti dari ayat-ayat Al Quran.

Membaca Al Quran dan mengenal artinya pasti akan membuat seseorang semakin mencintai Al Quran. Itu juga yang terjadi pada Reza.

"Makannya, makin lama, makin suka. Nempel, sebenarnya bahaya. Jadi kalau orang belum mau dapat hidayah itu jangan mendekati itu. Jadikan kita baca, Al Quran itu ada magic tersendiri. Sekali baca aja pasti masuk dalam hati dan dua kali mencintai, apalagi mempelajarinya kan. Pasti akan dapat hidayah," ujar Reza menceritakan apa yang dialaminya.

"Dari situlah lingkungan saya mendukung untuk hijrah ya. Nggak ada masalah apa-apa," ungkapnya.

Baca juga: Sakti eks Sheila On 7 Ubah Penampilan dengan Gamis dan Jenggot Panjang

Mengungat kebelakang masa-masanya bersama Ariel, Lukman dan Uki menggawangi NOAH, Reza juga tidak pernah mengerti mengapa dirinya bisa memutuskan hengkang. Semua dirasakan Reza hanya semata-mata Allah SWT.

"Kalau direka ulang juga kok saya bisa kayak gini, saya juga nggak ngerti ya. Tiba-tiba saya bilang, saya mau pelajari agama dulu, saya nggak tahu, tiba-tiba saja begitu terjadi. Dan, tiba-tiba keinginan saya berbalik, kayaknya saya lebih ke sana (agama) ya," kata Reza.

"Akhirnya, saya putusin, saya harus hijrah," tegasnya.


(pus/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed