DetikHot

celeb

Sama-sama Berjuang Karena Kanker, Ria Irawan Belum Melayat Jupe

Senin, 12 Jun 2017 14:43 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Sama-sama Berjuang Karena Kanker, Ria Irawan Belum Melayat Jupe Foto: Ria Irawan belum melayat Jupe (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Aktris senior Ria Irawan tak terlihat dalam pemakaman Jupe dan hingga kini, ia belum melayat ke rumah duka almarhumah. Ria pun membeberkan alasannya.

Ria Irawan sendiri termasuk orang yang dekat dengan Jupe sebelum wafat. Keduanya sama-sama berjuang melawan penyakit kanker yang diidapnya.

Bintang film 'Arisan!' itu mengaku belum bisa melayat lantaran dirinya habis menjalankan kemoterapi lanjutan. Ia pun tak bisa asal ke luar rumah, karena menurutnya, pengidap kanker rawan tertular dengan banyak penyakit.

"Nggak, karena itu tadi habis kemo. Kondisi gue juga nggak bisa ketemu orang banyak, takut gue apes. Virusnya ke gue, terus gue gitu yang harus nanggung lo nggak bisa sembuh karena gue pasien kanker. Kan gue kayak orang HIV/AIDS kayak yang memang bukan kita yang nularin orang, kita yang rawan tertular," kata Ria Irawan, saat dihubungi detikHOT, Senin (12/6/2017).

Lebih lanjut, Ria mengaku kondisinya belum memungkinkan untuk melayat ke rumah duka Jupe. Ia baru bisa melayat setelah tubuhnya benar-benar fit.

"Karena kondisi tubuh dan sistem imun dan daya tahan tubuh kita kan habis di kemo rambut saja rontok," tutur Ria Irawan.

Jupe meninggal pada 10 Juni karena kanker serviks yang diidapnya bertahun-tahun. Ia wafat di usia 36 tahun.


(mau/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
FOKUS BERITA:Jupe Meninggal Dunia
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed