detikHot

celeb

Batman Era 60'an, Adam West Meninggal Dunia

Sabtu, 10 Jun 2017 23:35 WIB Nugraha - detikHot
Adam West (Foto: Mike Coppola/Getty Images) Adam West (Foto: Mike Coppola/Getty Images)
Jakarta - Adam West, aktor Amerika Serikat yang paling dikenal sebagai bintang Batman serial TV, meninggal dunia. Bruce Wayne era 60'an itu meninggal di usia 88 tahun.

Kata juru bicara keluarga seperti dilansir dari Hollywood Reporter, West meninggal dunia di Los Angeles, Jumat malam waktu setempat. Di akhir hidupnya, West harus bertempur singkat dengan leukimia. Ia meninggalkan sang istri, Marcelle bersama enam anak, lima cucu dan dua cicit.

"Ayah kami selalu melihat dirinya sebagai The Bright Knight dan bercita-cita untuk memberi dampak positif pada kehidupan para penggemarr. Dia selalu akan menjadi pahlawan kita," kata pernyataan keluarga.

West lahir pada 1928 di Walla Walla, negara bagian Washington. Ia memulai karier aktingnya di Hawaii pada tahun 50'an. West berada di puncak budaya pop setelah Batman debut pada Januari 1966.

West memulai karier layar lebarnya di film 'Voodoo Island' pada 1957. West juga tampil dalam beberapa judul serial TV Warner Bros. Hingga akhirnya, produser William Dozier tertarik untuk mengontraknya menjadi Batman.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com