DetikHot

celeb

Cerita Soraya Larasati Lahirkan Anak Kedua dengan Proses Caesar

Kamis, 08 Jun 2017 17:25 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Cerita Soraya Larasati Lahirkan Anak Kedua dengan Proses Caesar Foto: Cerita Soraya Larasati Lahirkan Anak Kedua dengan Proses Caesar (Gus Mun/detikHOT)
Jakarta - Soraya Larasati baru saja melahirkan anak keduanya yang bernama Dzaka Rajendra Ismail Amaldi. Dzaka, yang berjenis kelamin laki-laki dilahirkan pada Senin (5/6) lalu dengan panjang 49 cm dan berat 3,2 kilo.

Ini adalah kedua kalinya Soraya Larasati melahirkan dengan caesar. Hal tersebut dipilihnya untuk mencari aman saat lebaran tiba nanti.

"Prosesinya caesar memang dari awal pengen caesar. Karena pertama caesar, terus cari aman juga karena mau lebaran jadi lebih enak di awal, dan suami sudah nentuin tanggal. Tapi karena kondisi tertentu jadi lahirannya dipercepat. Planning tanggal 7 Juni tapi akhirnya tanggal 5 Juni," bebernya di MRCCC Siloam Hospital, Semanggi, Jakarta Selatan pada Kamis (8/6/2017).

Saksikan video 20detik tentang Soraya Larasati di sini:


Alasan yang membuat lahiran anak kedua Soraya Larasti dipercepat adalah karena detak jantung sang bayi yang tak stabil. Selain itu, ia merasakan kontraksi yang berlebihan.

"Awalnya cek ke dokter tapi saat pemeriksaan ada kondisi yang harus melahirkan hari ini. Bayinya harus dilahirkan hari ini, detak jantungnya nggak stabil. Udah gitu kontraksinya sering," ujar wanita 30 tahun itu.

"Karena hari itu juga, jadinya buru-buru jam 7 malam setelah buka puasa langsung operasi. Alhamdulilah bayinya sehat," pungkasnya.

Baca juga: Soraya Larasati Lahirkan Anak Kedua dengan Proses Caesar

(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed